JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ijab Qobul di Tengah Sungai, di dalam Guci hingga di Atas Damkar, jadi Tema Unik Nikah Bareng

Nikah Bareng dalam sebuah Guci Bersejarah, Memiliki makna agar cinta para pasangan pengantin akan melekat seperti tanah liat yang menjadi material guci tersebut. Dok Fortais Sewon, Bantul
Nikah Bareng dalam sebuah Guci Bersejarah, memiliki makna agar cinta para pasangan pengantin akan melekat seperti tanah liat yang menjadi material guci tersebut.
Dok Fortais Sewon, Bantul

Sejak tahun 2006, Nikah Bareng yang digagas RM Ryan Budi Nuryanto, SE bersama Forum Taaruf Indonesia (Fortais) Sewon, Kabupaten Bantul sudah berlangsung. Ryan mengatakan program  Nikah Bareng  ini memiliki keunikan dan berbeda dari yang lainnya. Meski dilakukan serentak oleh puluhan pasangan, namun unsur memanusiakan mereka menjadi hal yang utama.

Hal ini dapat dilihat dari setiap proses yang harus mereka lalui lebih dulu, fasilitas pernikahan yang akan diperoleh setiap pasangan pengantin hingga tema atau konsep pernikahan yang mengandung magnet bagi siapa saja yang melihat. Tak jarang prosesi sakral Nikah Bareng ini menjadi momentum yang diburu para jurnalis baik lokal, nasional hingga luar negeri karena unik dan lekat tradisi.

Baca Juga :  Menko Airlagga: Pemerintah Berkomitmen Dukung Penggunaan Teknologi Ramah Lingkungan
Prosesi Nikah Bareng di atas sungai
Dok Fortais Sewon Bantul

Lihat saja, tema menikah di atas sungai dengan gethek yang dipegang para pemuda, ada pula menikah di atas guci bersejarah, menikah di atas mobil pemadam kebakaran, ijab qobul di kebun binatang, menikah diiringi lagu-lagu Nasional, menikah dengan tema go green dan masih banyak lainnya.

Baca Juga :  Aktif Bantu Tangani Covid-19, Menko Airlangga Beri Apresiasi untuk TNI/ Polri

“Tema itu bukan tanpa alasan, tapi ada setiap makna yang terkandung di dalamnya,” jelas Ryan kepada Joglosemarnews, Minggu (28/1/2018).

Prosesi Ijab Qobul dilakukan di atas mobil Pemadam Kebakaran, dan selanjutnya konvoi jalanan,
Dok Fortais Sewon, Bantul
Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua