loading...
Loading...
Ketua DPD Golkar Sragen, Agus Fatchur Rahman bersama delapan anggota DPRD Fraksi Golkar saat melaunching ambulans gratis Golkar Senin (29/1/2018). Foto/JSnews

SRAGEN– Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai Golkar Sragen membuat gebrakan dengan melaunching mobil layanan ambulans gratis. Sebanyak delapan mobil ambulans kini tersedia untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan darurat.

Launching dilakukan di Kantor DPD Golkar Sragen dihadiri langsung Ketua DPD Golkar Sragen,  Agus Fatchur Rahman. Hadir pula delapan legislator anggota Fraksi Golkar masing-masing Ketua Fraksi Bambang Widjo Purwanto,  Sri Pambudi,  Muh Harris Effendi,  Pujono Elli Bayu Effendi,  Heru Agus Santosa,  Thohar Ahmadi,  Tri Handoko, dan Sugimin.

Delapan ambulans itu disediakan oleh masing-masing anggota DPRD itu dan akan melayani masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) mereka.  Ketua DPD Golkar Sragen,  Agus Fatchur Rahman mengatakan ide ambulans darurat itu merupakan bagian ikhtiar dari anggota Fraksi Golkar untuk melayani dan membantu masyarakat.

Baca Juga :  Cerita Horor Keganasan Perlintasan Kereta Ngebuk Gemolong Sragen. Sudah Banyak Renggut Nyawa, Warga Desak PT KAI Buatkan Palang Pintu 

Nantinya,  mobil ambulans itu siap melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan darurat seperti mengantar ke rumah sakit atau yang lain. Masyarakat tak perlu khawatir lantaran semua pelayanan ambulans dijamin gratis tanpa dipungut biaya.

“Niat baik teman-teman memang ingin meringankan problematika masyarakat.  Semangatnya ingin berbuat baik untuk masyarakat.  Delapan ambulans ini diadakan secara swadaya operasionalnya di enam Dapil. Gratis semua,  dari bahan bakar sampai sopir, ” paparnya.

Mantan Bupati Sragen yang disiapkan untuk maju Caleg DPR RI 2019 itu memastikan layanan ambulans gratis itu akan dibuka 24 jam. Selain membantu maayarakat,  ide ambulans gratis juga untuk mengimbangi peningkatan kesejahteraan anggota DPR agar juga memberi manfaat untuk masyarakat.

Baca Juga :  2 Pengusaha Sukses Kelahiran Sragen Ini Rela Jauh-jauh Datang dari Bandung dan Kalimantan Demi Bisa Mentas di Hari Wayang Nasional. Begini Harapan Mereka! 

“Saya hanya ingin ketika kesejahteraan mereka naik, bantuan pelayanan ke masyarakat juga bisa naik. Biar bisa membantu masyarakat. Nanti akan dibuatkan kartu nama disebarkan ke masyarakat. Yang butuh pelayanan tinggal kontak, mobil akan langsung datang, ” terangnya.

Ketua Fraksi Golkar,  Bambang Widjo Purwanto mengamini program ambulans gratia itu digagas sebagai bagian kepedulian legislator Golkar untuk berbagi dengan masyarakat. Hal itu juga untuk lebih membantu masyarakat sebagai bagian kerja sosial di luar tugas utama memperjuangkan hak-hak masyarakat yang selama ini sudah dilakukan.

Baca Juga :  14 Lembar Nota Pembelaan Mantan Bupati Agus Nan Mengharukan. Ungkap Bukti Kasbon Yang Tak Pernah Ada Aslinya Hingga Misteri Pemalsuan Tandatangan Aliran Ratusan Juta! 

“Setiap mobil ambulans sudah dilengkapi nomor hotline yang bisa dihubungi setiap saat. Silakan masyarakat bisa memanfaatkan apabila membutuhkan, ” tukasnya.

Meski sebagian sudah beroperasi, secara resmi layanan mobil ambulans Golkar itu akan dimulai 1 Februari 2018 mendatang.  Menurut rencana,  tidak hanya delapan unit,  ke depan diwacanakan jumlahnya akan terus ditambah agar lebih maksimal menjangkau semua wilayah di Sragen.

“Fasilitasnya di dalam mobil ambulans itu juga dilengkapi tabung oksigen untuk siaga apabila ada pasien membutuhkan,” jelasnya.  Wardoyo

Loading...