loading...
Loading...
Joglosemarnews.com/Aris Arianto
Pengunjung Bukit Joglo mencoba sensasi gantole di bawah pendampingan instruktur, baru-baru ini.

WONOGIRI--Wonogiri merupakan surga bagi pecinta wisata pemacu adrenalin. Salah satunya di Bukit Joglo, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri.

Di lokasi yang berada di sisi barat laut Waduk Gajah Mungkur, itu pengunjung bisa merasakan naik gantole di atas waduk dan perbukitan hijau. Jika belum menguasai gantole, pengelola menyediakan bantuan tenaga instruktur. Pengunjung diajari terbang dengan tandem bersama instruktur.

Baca Juga :  Miris, Kasus Dugaan 4susila di Nguntoronadi Wonogiri, Korban Masih di Bawah Umur. Bupati Marah-marah

“Kami menyajikan olahraga pemacu adrenalin berupa gantole. Pengunjung kami persilakan menikmati sensasi ber-gantole secara tandem dengan instruktur profesional,” ujar Direktur Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sendang Pinilih, selaku pengelola lokasi gantole, Sukamto, Senin (22/1/2018).

Baca Juga :  94 Rumah di 8 Desa Rusak Akibat Puting Beliung di Kecamatan Jatisrono dan Sidoharjo Wonogiri. Berikut Ini Daftarnya

Dia mengaku pihaknya sudah bekerjasama dengan FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) khususnya pengembangan olahraga gantole.

Disampaikan dia, bukit Joglo digarap BUMDes Sendang Pinilih beberapa tahun lalu, dan kini telah mengalami banyak perubahan. Seiring banyaknya pengunjung yang menikmati panorama sekaligus berselfie di sejumlah spot sekaligus menjajal fasilitas gantole yang ada di tempat tersebut.

Baca Juga :  Jangan Sampai Ada Anggota Polri dan PNS Polri yang Terjangkit Paham Radikalisme, Ini Pentingnya Resonansi Kebangsaan dan Keberagaman

“Saat ini bukit Joglo telah kami lengkapi dengan gasebo, mushola dan MCK. Kami berharap destinasi wisata di desa kami ini tetap mendapat hati di masyarakat,” jelas dia. Aris Arianto

Loading...