loading...


Ilustrasi Rekrutmen CPNS

SRAGEN–  Pemkab Sragen menyatakan belum bisa memastikan kabar pembukaan rekrutmen CPNS oleh pusat yang marak dikabarkan bakal dibuka pada 2018. Pemkab mengaku masih menunggu kepastian pemberian kuota dari pemerintah pusat jika memang benar bakal ada rekrutmen.

Hal itu disampaikan Sekda Sragen,  Tatag Prabawanto,  Selasa (19/12/2017). Ia mengatakan hingga kini belum ada kepastian soal rekrutmen CPNS. Menurutnya kabar yang beredar di media sosial dan pemberitaan selama ini baru tahapan rencana.

Baca Juga :  Sering Bikin Onar dan Mengamuk, Pemuda di Sidoharjo Sragen Ditangkap Polisi. Evakuasi Berlangsung Dramatis 

Sehingga,  ia belum bisa memastikan apakah Sragen juga akan ikut menggelar rekrutmen sebelum ada kepastian dari pusat. Sebab kewenangan rekrutmen CPNS ada di pusat dan biasanya pusat akan memberi kuota ke daerah.

“Sampai detik ini belum ada informasi pasti dan kuota dari pusat. Kalau belum ada kuota,  bagaimana bisa menggelar rekrutmen,” paparnya.

Lebih lanjut,  Sekda menguraikan soal rekrutmen CPNS,  sebenarnya daerah sudah sangat menanti. Sebab selama ini memang terjadi kekurangan PNS akibat laju pensiun terus terjadi sementara sejak moratorium diberlakukan tidak ada lagi pengangkatan.

Baca Juga :  Dana BKK Cor Jalan Diduga Bocor Jutaan Rupiah, Warga Sepat Masaran Demo Bawa Spanduk Tengkorak 

Meski demikian,  karena belum ada kepastian,  ia mengimbau masyarakat jangan mempercayai informasi yang belum pasti soal rrkrutmen CPNS. Selain itu warga juga diharapkan tidak mudah tergiur jika ada tawaran atau pihak yang mengiming-imingi bisa membantu meloloskan CPNS.

“Karena sekarang itu tesnya sistem CAT. Jangan mudah percaya dengan sesuatu tawaran oknum yang ingin memanfaatkan situasi, ” tukasnya.

Baca Juga :  Tragis, Tertimpa Sempalan Seng Baliho, 2 Ibu Pengendara Motor di Sragen Jatuh Terkapar Berlumuran Darah 

Wardoyo

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.