loading...
Ilustrasi banjir bandang dan longsor

KARANGANYAR– Musibah tanah longsor menerjang wilayah Dukuh Trincing Kidul,  Dusun Wonodadi,  Seloromo,  Jenawi Jumat (19/1/2018) dinihari. Satu rumah warga, tertimbun longsor.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun timbunan material membuat rumah Sunarso (60) rusak terkena longsoran dari tebing setinggi lima meter.

Longsor terjadi akibat tebing ambrol menyusul hujan deras yang mengguyur sejak Kamis (18/1/2018) sore. Data yanh dihimpun di Mapolres,  longsor diketahui dari laporan warga dan korban sekira pukul 06.00 WIB.

“Yanh rusak satu rumah terkena longsoran material dari tebing setinggi lima meter. Rusak bagian dinding belakang ukiran 2 x 2 meter. Namun tidak ada korban jiwa, ” papar Kapolres Karanganyar,  AKBP Henik Maryanto melalui Kasubag Humas AKP Suryanto,  Jumat (19/1/2018).

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Corona, Semua Pemudik Karanganyar Diminta Screening dan Isolasi Mandiri 14 Hari. Wabup Sebut Jangan Ngeyel!

Akibat kejadian itu,  korban mengalami kerugian material sekitar Rp 15 juta. Dari pengecekan,  longsor disebabkan curah hujan yang tinggi dan tanah di lokasi kejadian bertipikal labil yang mudah terkikis air.

Terkait musibah itu,  Polsek Jenawi sudah berinisiatif memberikan imbaiam ke warga untuk selalu waspada apabila kembali terjadi hujan di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Data Corona Terbaru Karanganyar, Jumlah ODP Terus Meroket Tambah 26 Orang Jadi 130 Orang. Jumlah Pasien Dirawat Berstatus PDP 11 Orang, DKK Sebut Ini Pemicunya!

“Warga yang terkena dampak langsung di ungsikan kerumah kerabat terdekat yang aman,” jelasnya. Wardoyo