loading...
Bupati Joko Sutopo menyalami keluarga pasien RSUD SMS.JSNews/Aris Arianto

WONOGIRI-Bulan depan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonogiri menggelar bakti sosial operasi katarak, hernia, dan pterigium tanpa dipungut bayaran alias gratis.

Operasi gratis tersebut merupakan program dari Kejagung RI, dan ditindaklanjuti dengan kerjasama antara Kejari Wonogiri, Kejati Jateng, dan Pemkab Wonogiri. Rencananya digelar pada tanggal 23 hingga 25 Februari mendatang.

“Nanti lokasi operasi di Kantor Kejari dan RSUD (RSUD dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri),” ungkap Kepala Kejari Wonogiri, Dodi Budi Kelana didampingi Kasi Intelijen, Triyanto, Rabu (31/1/2018).

Baca Juga :  Gelombang Mudik Perantau Wonogiri Pasca Penetapan Status Tanggap Darurat Covid-19 Jakarta, Begini Langkah yang Diambil Pemkab

Pihaknya menargetkan sekitar 300 peserta mengikuti bakti sosial itu. Sampai saat ini tercatat sudah ada 200an peserta yang mendaftar.

“Seandainya nanti belum tercapai target, kami sudah berkoordinasi dengan Kejari kabupaten lain untuk membuka pendaftaran peserta. Kegiatan ini merupakan yang pertama di Jateng,” jelas dia.

Sementara bagi warga yang ingin mengikuti operasi gratis tersebut, dipersilahkan menghubungi satuan kesehatan, seperti puskesmas maupun instansi terkait setempat. Aris Arianto