JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Prihatin Banyak Pedagang Buang Sampah, Ratusan Relawan Gelar Aksi Bersih Sungai

Aksi relawan bersih sungai Dimoro. Foto/JSnews

KARANGANYAR — Sedikitnya 250 anggota sukarelawan se-Soloraya, TNI/Polri, dan warga sekitar beramai-ramai turun ke sungai membersihkan aliran Sungai Dimoro di Karangpandan,  Karanganyar untuk mengantisipasi banjir, Minggu (21/1/2018). Mereka membersihkan sampah di aliran Sungai Dimoro di Desa Karangpandan, Karangpandan dan menebar benih ikan.

Koordinator Kegiatan Bersih Sungai, Itok “Emprit” menyampaikan kegiatan bersih sungai dan menebar bibit ikan di sungai itu dalam rangka HUT ke-2 sukarelawan Karangpandan (Rendan). Aksi itu menjadi kelanjutan tahun lalu yang menggelar kegiatan serupa bertema mitigasi bencana tanah longsor.

Baca Juga :  Ketat, Penjagaan Pilkades Antar Waktu (PAW) Baturan, Colomadu. Tiga Calon Bertarung Seru

“Mengingat musim hujan makanya kami bersih sungai. Kami ingin menularkan budayakan menjaga lingkungan sungai supaya bersih dari limbah sehingga ikan nyaman di sungai. Ini bagian dari mengedukasi masyarakat agar peduli lingkungan,” paparnya.

Baca Juga :  Ahmad Syafii Maarif Wafat , Indonesia Kehilangan Sosok Teladan

Selain kampanye peduli lingkungan sungai, ratusan sukarelawan itu ingin menyentil sejumlah pedagang Pasar Karangpandan yang masih membuang sampah ke sungai.

Menurutnya,  selama ini aliran Sungai Dimoro tembus ke belakang pasar. Sebetulnya masyarakat diyakini juga sudah tahu tidak boleh buang sampah ke sungai.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua