loading...


Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono didampingi Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Karanganyar. JSNews/Yok

 

KARANGANYAR–  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menghibahkan dana pembangunan gedung Mapolres Karanganyar  sebesar Rp 10,2 Miliar dalam dua tahap. Dengan rincian Tahap I Rp 3 Miliar untuk Gedung Wira Satya dan Tahap II Rp 7,2 untuk sarana dan prasarana lainnya.

Untuk gedung Wira Satya, pembangunan telah selesai dan akan dipergunakan, sedangkan pembangunan tahap II, Kapolda Jawa Tengah, Irjen PolCondro Kirono, dan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, melakukan peletakan batu pertama, Selasa (2/1/2018) pagi, di Mapolres Karanganyar.

Bupati Karanganyar mengatakan pemberian dana hibah untuk pembangunan itu karena itu “rasa memiliki” apalagi terletak di pinggir jalan raya, di pusat keramaian, yang di selesaikan tahun 2018 pembangunannya.

Baca Juga :  Lepas Kontingen Porprov, Sekda Karanganyar: Kalau Target Tercapai, Kita Akan Makan Bersama Pak Bupati! 

“Di sekelilingnya akan dibuat City Walksehingga terlihat tampak indah dan megah,” kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto mengapresiasi kepada Pemkab Karanganyar sehingga pelayanan warga lebih optimal karena yang dilayani juga termasuk masyarakat Kabupaten Karanganyar.

“Ini adalah kepentingan bersama, bukan kepentingan dari kami. Ini semata-mata untuk memberikan pelayanan dan kepentingan masyarakat,” kata Kapolres Karanganyar.

Kapolda Jawa Tengah juga mengatakan dengan gedung baru dan fasilitas baru mendorong anggota Polres Karanganyar untuk lebih membuat Karanganyar lebih aman, tentram, damai. Lebih terpelihara hak asasi, harta benda, jiwa raga, dan tidak dibeda-bedakan.

Baca Juga :  Gandeng BNP2TKI, Disnaker Perjuangkan Pengurusan Hak-hak Triyanto, TKI Karanganyar Yang Tewas di Laut Korea 

Dalam kesempatan itu,  Kapolda juga turun langsung melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung Mapolres Karanganyar. Dia sendiri ikut memegang cetok dan melakukan pengecoran perdana di fondasi awal.

“Saya juga meminta untuk lebih melayani masyarakat. Semoga pembangunan gedung ini dapat memberikan manfaat,” kata Kapolda Jawa Tengah.

Pada kegiatan itu, juga diresmikan Barak Dalmas Polres Karanganyar, Rumah Dinas para Kabag Polres Wonogiri, Rumah Aspol Gayam Polres Sukoharjo, Gedung Kantor Polsek Ngawen Polres Klaten, Gedung Kantor Polsek Sayung Polres Demak, Rumah Dinas Polsek Ampelgading Polres Pemalang, dan Gedung Kantor Polsek Garung Polres Wonosobo. Wardoyo

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.