JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ini Dia Penampakan Durian-Durian Jawara Festival Durian 2018 di Karanganyar. Satu Tenggok Bisa Laku Rp 1,2 Juta

Wabup Karanganyar, Rohadi Widodo (tengah) didampingi jajaran Muspida saat menunjukkan durian-durian jawara dalam Festival durian 2018. JSNews/Yok
Wabup Karanganyar, Rohadi Widodo (tengah) didampingi jajaran Muspida saat menunjukkan durian-durian jawara dalam Festival durian 2018. JSNews/Yok

 

KARANGANYAR– Pemerintah Kabupaten Karanganyar mengadakan Festival Durian 2018 yang diikuti puluhan peserta dan bagi yang menang juara 1,2 dan 3 mendapatkan penghargaan berupa piala dan uang, Kamis (4/1/2018) pagi, di Terminal Wisata Mbangun Makutoromo, Karangpandan.

Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan (Dispertan) Kabupaten Karanganyar, Supramnaryo, mengatakan 25 peserta berasal dari petani yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga :  AHY: Demokrat Akan Berkoalisi untuk Perubahan Indonesia  yang Lebih Baik

“Lomba ini ada setelah dua tahun berturut-turut vakum, karena merosotnya produksi durian yang disebabkan musim,” kata Supramnaryo.

Lebih dari itu, juga menemukan dan mengenalkan pohon durian lokal dari Karanganyar, dengan harapan kedepan ada penamaan varietas unggul yang akan diajukan ke Kementerian Pertanian dan akan dijadikan pohon induk bagi perbanyakan bibit.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini