JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tragis.. Kakek 73 Tahun Tewas Digigit 2 Anjing Pitbull. Saat Ditemukan Kepalanya Terkoyak Bersimbah Darah

Foto korban dan anjing yang menggigit. Foto/Surya/Tribunnews

korban tewas digigit anjing pittbul kiri dan anjing yang menggigitnya kanan 20180121 162510
Foto korban dan anjing yang menggigit. Foto/Surya/Tribunnews

KEDIRI –  Kejadian ini barangkali bisa menjadi peringatan dan kewaspadaan bagi pemilik anjing.  Ya,  seorang pria setengah baya bernama Sarju (73) tewas mengenaskan digigit anjing di sebuah lahan kosong, Dusun Kroncong, Desa Purworejo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Minggu (21/1/2018).

Korban menderita luka parah, terkoyak setelah digigit anjing Pitbull milik tetangganya. Kapolsek Kandat, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ketut Suparta menjelaskan kejadian itu berawal ketika korban sedang mencari kayu di sekitar rumah pemilik anjing bernama Najam.

Baca Juga :  Spekulasi Pengganti Megawati, Dari Puan, Prananda, Budi Gunawan hingga Jokowi

Saat itu, dua anjing tersebut dalam keadaan di luar kandang atau tidak dirantai.

“Kedatangan korban diketahui anjing itu, lalu kedua anjing langsung menyerang korban,” paparnya.

Saat ini jenazah korban masih diotopsi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gambiran Kota Kediri. Korban diketahui sebagai seorang pencari kayu yang tinggal di sekitar lokasi.

Ppleristiwa diketahui setelah tetangga korban, Sugino datang ke pekarangan sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu,  saksi kaget melihat dua anjing Pitbull dengan buas menggigit kepala Sarju dan mengoyaknya hingga kakek itu bersimbah darah di pekarangan kosong. Meski sempat dilarikan ke rumah sskit,  kakek malang itu tetap tak tertolong.

Baca Juga :  Putus Penularan Covid-19, Semua Kementerian dan Lembaga Diimbau Tak Gelar Buka Puasa Bersama dan Open House

Kapolsek Kandat, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ketut Suparta menjelaskan kejadian ini berawal saat korban mencari kayu di sekitar rumah pemilik anjing. Saat itu dua anjing Pitbull itu dalam di luar kandang dan tidak dirantai.

“Kedatangan korban diketahui anjing itu, lalu kedua anjinglangsung menyerang korban,” ungkapnya. Tribunnews