JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ada Beras Murah di Pasar Gawok, Lebih Rendah Rp 2000 Dibanding Harga Pasaran

Operasi pasar di Pasar Gawok, Sukoharjo, beberapa waktu lalu
Operasi pasar beras di Pasar Gawok. JSNews/Aris Arianto

SUKOHARJO-Sedikitnya lima ton beras murah dijual dalam operasi pasar di Pasar Gawok, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, Jumat (2/2/2018).

Harga beras tersebut dijual lebih murah sekitar Rp 2000 daripada harga pasaran. Pasalnya per kilo hanya dibanderol Rp 9.100, sementara di pasaran mencapai Rp 11.000.

Operasi pasar bertujuan umengendalikan harga beras. Operasi pasar beras dilaksanakan Bulog Gudang Telukan Grogol, Sukoharjo bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Sukoharjo.

Baca Juga :  Ini Lho Lur Paslon Pilkada Sukoharjo 2020, Ada Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa Alias Joswi dan Etik Suryani-Agus Santosa Atau EA

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Sukoharjo, Sutarmo mengatakan, telah disiapkan lima ton beras. Terdiri dari tiga kemasan, ukuran lima, 10, dan 25 kilogram.

Wisnu Kepala Bulog Telukan berujar, ada trik tersendiri dalam penjualan beras murah. Dimana kemasan lima kilogram sedikit dan diperbanyak yang kemasan 10 kilo.

Baca Juga :  Menohok, Pernyataan Bakal Cawabup Wiwoho Ingatkan Pola Intervensi dan Menekan PNS dan Kades Justru Akan Berdampak Sikap Apatis Dari Rakyat!

“Alasannya agar warga tidak tambah beli di pasar lagi, jadi cukup beli di pasar murah,” ujar dia. Aris Arianto