JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Anak TK Harus Dididik Melalui Permainan

Ketua Yayasan Kartika Jaya XLIX Kodim 0728 Wonogiri, Dewi Basuki Sepriadi, mengajari menyanyi dan menari.JSNews/Aris Arianto
   
Ketua Yayasan Kartika Jaya XLIX Kodim 0728 Wonogiri, Dewi Basuki Sepriadi, mengajari menyanyi dan menari.JSNews/Aris Arianto

WONOGIRI-Ketua Yayasan Kartika Jaya XLIX Kodim 0728 Wonogiri, Dewi Basuki Sepriadi, mengunjungi TK Kartika III – 54 Wonogiri, Selasa (13/2/2018).

Kehadiran ketua yayasan yang juga Ketua Persit KCK Cab XXX untuk meninjau siswa yang tengah melaksanakan kegiatan belajar ceria. Di antaranya bidang budaya dengan kegiatan senam dilanjutkan berdoa sebelum masuk kelas, bidang ketrampilan dengan kegiatan mewarnai gambar, dan bidang sosial dengan kegiatan mengumpulkan hasil mewarnai.

Baca Juga :  Dugaan Pembunuhan Setren Slogohimo Wonogiri, 1 Orang Pemilik Pekarangan Diamankan

“TK merupakan tempat mendidik anak-anak menuju sekolah dasar. Oleh karena itu para siswa harus dikenalkan pendidikan melalui cara yang mudah mereka tangkap yakni dengan media bermain,” jelas dia.

Mempersiapkan para siswa siswi ini menurut Dewi, merupakan hal yang penting. Dari bangku TK inilah para siswa mulai mengenal bersosialisasi di sekolah, bagaimana menghormati guru, dan belajar untuk memiliki tanggungjawab serta mengerti cita-cita.

Baca Juga :  Uji Coba PSASP SMP Digelar 22-27 April 2024, Akhirnya Terungkap Tujuannya

“Mendidik siswa dengan baik guna mempersiapkan generasi masa depan berjiwa Pancasila. Pendekatan kepada para wali siswa juga harus dilakukan guru, karena pembentukan karakter murid tak hanya sebatas di bangku sekolah. Namun juga di keluarga dan lingkungan sekitar,” ujar dia.

Kepala Sekolah TK Kartika III-54 Athanasia Sri Handayani, menerangkan, Kartika III – 54 berdiri tahun 1974. Jumlah siswa saat ini ada 31 anak. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com