loading...
Loading...
Anggota Comandan bersama personil Koramil Nguntoronadi menanam bibit pohon di lokasi longsor

WONOGIRI–Pelda Lutfi (Batuud) bersama Serka Memet, dan Sertu Rozak Anggota Koramil Nguntoronadi Kodim 0728 Wonogiri, bersama ormas Comando Mandat Darurat Nguntoronadi (Comandan) melaksanakan penanaman bibit pohon, Selasa (27/2/2018).

Lokasi penanaman di daerah tanah longsor di Dusun Tenggar Desa Bulurejo Kecamatan Nguntoronadi seluas sekitar dua hektar.

Pelda Lutfi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Komando Atas. Kegiatan diikuti para Babinsa bersama anggota DPRD Wonogiri Sugeng Ahmadi, serta organisasi Comandan (Comando Mandat Darurat Nguntoronadi) Betal atau Kecamatan Nguntoronadi.

Baca Juga :  Akhirnya Tertangkap, Terduga Pelaku Pencurian Yamaha NMax di Klampisan Kaliancar Selogiri Wonogiri

Menurutnya, akar tanaman pohon mahoni 140 batang, jati 125 batang dan sengon 135 batang yang ditanam kali ini, kedepan akan memperkokoh kondisi tanah, sehingga akan dapat menahan longsor. Akar pohon akan menyerap air, sebagai cadangan ketika musim kemarau.

Baca Juga :  Mau Daftar Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Lewat Jalur Perseorangan? Simak Syarat dan Ketentuannya Ini, Langsung dari KPU

“Kehadiran anggota TNI melalui Babinsa di tengah-tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif dalam setiap pelaksanaan tugasnya. Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam,” imbuh dia.

Ketua Comandan, Zainal Arifin menyebutkan, dengan menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam. Dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar, dan asri kembali.

Baca Juga :  Ini Wilayah Tertinggi di Wonogiri, Lengkap dengan Potensi Nama Desa dan Dusun di Kecamatan Karangtengah

“Moment menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat,” tandas dia. Aris Arianto

Loading...