JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ciaatt, Karateka Batuwarno Tanam Pohon Sepanjang 2,5 Km Jalur Menuju Karangtengah

Karateka dari Dojo Inkai Batuwarno menanam bibit pohon bersama Koramil Batuwarno. Dok. Kodim 728 Wonogiri
Karateka dari Dojo Inkai Batuwarno menanam bibit pohon bersama Koramil Batuwarno. Dok. Kodim 728 Wonogiri

WONOGIRI-Puluhan karateka dari Dojo Inkai Batuwarno turun ke jalan di jalur menuju Kecamatan Karangtengah, Kamis (8/2/2018). Aksi mereka bukan untuk berlatih karate, melainkan mengikuti kegiatan penanaman bibit pohon.

Bibit yang ditanam sebanyak 200 batang. Terdiri dari Mahoni 150 batang dan Glodog 50 batang. Jalur yang ditanami sepanjang sekitar 2,5 kilometer.

Baca Juga :  Tak Hanya Siang, Razia Masker di Kecamatan Nguntoronadi dan Purwantoro Wonogiri Digelar Malam Hari

Sejumlah 25 karateka dari aneka jenjang sabuk itu beraksi dengan membaur bersama belasan warga di sekitar Koramil Batuwarno.

Batuud Pelda Dedi Kurniawan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan kali ini sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan komando atas.

Baca Juga :  Dari Konfercab PGRI Cabang Giritontro Wonogiri, Joko Pudyanto Terpilih Sebagai Ketua, Berharap Kepengurusan Anyar Bisa Beri Warna Baru dan Wujudkan Hal ini

Diharapkan, akar tanaman pohon nantinya setelah besar berkembang dengan kuat dan akan memperkokoh kondisi tanah. Sehingga jalan akan tahan longsor. Sementara saat hujan, akarnya akan menyerap air, sebagai cadangan ketika musim kemarau.

“Jadi air sebagai kebutuhan utama tidak sulit didapat,” ujar dia. Aris Arianto