JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Laga Semifinal PSMS Medan Vs Persija Jakarta, Panitia Cetak 23.000 Tiket 

SOLO-Babak empat besar Piala Presiden 2018 kembali digelar di Stadion Manahan Solo. Dalam laga perempat final yang akan digelar pada Sabtu (10/2/2018) malam pada pukul 19.30 WIB, PSMS Medan akan menghadapi Persija Jakarta. Dalam pertandingan itu tim Ayam Kinantan akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu karena pertandingan digelar dengan sistem home away.
Sementara itu untuk leg kedua, PSMS Medan merupakan tim asuhan Jajang Nurjaman akan dijamu Macan Kemayoran, Persija Jakarta. Persija Jakarta yang merupakan tim besutan Stefano Cugurra alias Teco tersebut juga memutuskan untuk menjadikan Stadion Manahan Solo sebagai kandang dalam laga semi final Piala Presiden 2018.
Informasi yang dihimpun, panitia pelaksana (Panpel) mencetak sebanyak 23.000 gelang tiket.
Menurut Ketua Panpel lokal Solo Heri Isranto, pembelian tiket, baru bisa dilayani saat hari H, yakni pada Sabtu lusa, di loket Stadion Manahan.
“Pembelian juga bisa dilakukan secara online. Untuk harga, panitia masih mematok harga yang sama dengan laga perempat final lalu,” kata dia kepada wartawan, Kamis (8/2/2018).
Lebih detail, Heri menjelaskan, harga tiket mulai dari Rp30 ribu sampai Rp100 ribu. Rp 30 ribu untuk tribun ekonomi, Rp 75 ribu untuk VIP sayap dan Rp 100 ribu VIP tengah.
Meski akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun TV swasta nasional, Heri berharap para pecinta sepak bola tanah air bisa datang ke Solo untuk melihat secara langsung pertandingan bergengsi tersebut. Ia mengaku telah dikontak kelompok suporter setia Persija Jakarta The Jack Mania. Dalam konfirmasinya, Heri mengungkapkan sebanyak 10.000 suporter Tim Macan Kemayoran akan hadir di Solo untuk menyaksikan pertandingan. Ia meyakini pada saat pertandingan jumlah suporter dari Persija Jakarta lebih dari 10.000 suporter. Meski akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta nasional, Heri berharap para pecinta sepak bola tanah air hadir di Solo untuk menyaksikan pertandingan bergengsi tersebut.
“Pihak koordinator suporter Persija (The Jakmania) sudah kontak kami. Rencananya akan membawa 10 ribu suporter ke Solo. Tapi kami yakin yang datang nanti lebih banyak, belum ditambah suporter dari PSMS Medan,” ungkap dia.

Baca Juga :  Polisi Bubarkan Paksa Seribuan Anggota PSHT yang Kumpul di Manahan. 5 Orang Ditahan, Ini Alasannya

Pada bagian lain, Ketua Bidang Teknis dan Pertandingan,
Tri Joko juga menyampaikan, dalam pengamanan pertandingan tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Polresta Surakarta. Pihaknya memperkirakan petugas keamanan gabungan TNI/Polri jumlahnya sekitar 1.500 personel.
“Untuk pengamanan pertandingan, kami akan segera berkoordinasi dengan pihak keamanan. Untuk jumlah pasti personel gabungan dari Polda Jateng, Polresta Surakarta dan pihak TNI akan kita koordinasikan dulu,” imbuh dia.
Satria Utama