JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Dilarang Paspampres Ikut Serahkan Hadiah, Anies Baswedan Pilih Curhat di Twitter

sumber: twitter
sumber: twitter

JAKARTA-Rekaman video yang berisi larangan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk mendampingi Presiden Joko Widodo saat penyerahan hadiah usai pertandingan Piala Presiden 2018 yang dimenangkan oleh Persija Jakarta terus menjadi perbincangan netizen dan masyarakat.

Dalam video tersebut, Gubernur Anies Baswedan yang hendak ikut rombongan Presiden Joko Widodo menyerahkan hadiah untuk Persija justru dihalangi dan dilarang oleh oleh Paspampres.

Tak urung, Anies pun tertahan tidak ikur mendampingi Jokowi saat menyerahkan Piala Presiden 2018 di atas Podium. Anies pun juga mematuhi halangan oleh Paspampres tersebut dan memilih tidak mendebatnya.

Anies pun lebih memilih menyuarakan dalam akun twitternya. Mantan Menteri Pendidikan ini lebih nyaman mencurahkan kesannya di akun twitter pribadinya @aniesbaswedan. Karena tidak bisa memberikan selamat kepada Persija saat penyerahan hadiah, dia meminuliskan dalam akun twitternya.

Baca Juga :  Bersepeda Kini Diatur dalam Permenhub, Sanksi bagi yang Melanggar Diserahkan ke Pemda: Bisa dengan Sita Sepeda

Anies menuliskan:

#PialaPresiden2018 telah tuntas. Terima kasih kepada Presiden @Jokowi atas perhelatan besar ini.

Juga kepada seluruh panitia yang memastikan kelancaran seluruh kompetisi.

Terima kasih kepada @baliunitedfc untuk pertandingan yang seru di final ini.

Dan tentu yang terutama, selamat, selamat dan selamat kepada Macan Kemayoran @persijajkt atas kemenangan luar biasa malam ini sebagai puncak perjuangan keras sepanjang kompetisi.

Kemenangan yang diraih memberikan kebanggaan dan kebahagiaan besar kepada #Jakmania dan seluruh warga Ibukota.

Dalam waktu dekat, kita perlu rayakan kemenangan ini bersama-sama.

Namun malam ini Jakmania boleh pulang dengan tegak dan bangga, sambil tetap tertib dan sama-sama kita #jagaGBK.

#PersijaDay
#Sajete

Dikabarkan sebelumnya, terdapat video yang menyoroti Presiden Joko Widodo yang sedang turun dari tribun VVIP, tempatnya menyaksikan pertandingan.

Baca Juga :  Kini, Pasien Covid-19 Dapat Dideteksi Melalui Napas

Dari video tersebut, terlihat Jokowi yang sedang turun melalui tangga disertai pengamanan dari sejumlah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Saat rombongan Jokowi turun, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang hendak ikut bersama rombongan ternyata justu dihalangi oleh paspampres.

Terlihat anggota paspampres yang mengenakan seragam serba hitam dan berada di paling belakang membisiki kepada Anies.

Anies pun melangkah menjauhi rombongan.

twitter/tribunnews