JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

DPRD Wonogiri Kunker ke Jogja dan Sleman, Belajar Soal Kehumasan

Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno menerima cinderamata dari DPRD Kota Jogjakarta. JSNews/Aris Arianto
Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno menerima cinderamata dari DPRD Kota Jogjakarta. JSNews/Aris Arianto

WONOGIRI—Jajaran pimpinan DPRD Wonogiri dan Sekretariat DPRD setempat beserta sejumlah awak media melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD dua daerah di DIY, yakni DPRD Sleman dan Kota Jogjakarta.

Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno, Selasa (20/2/2018) mengatakan, kunker digelar pekan lalu. Kegiatan itu untuk studi komparasi sekaligus menimba ilmu dalam hal pengelolaan kehumasan lingkungan DPRD.

Baca Juga :  Bondan Sejiwan Boma Aji Kembali Terpilih Menjadi Ketua DPD Golkar Wonogiri, Secara Aklamasi di Musda di Pendopo Joglo Puri Kamulyan Desa Sendang Wonogiri, Seperti Ini Pesan Petinggi Golkar Jateng

“Pengelolaan kehumasan di DPRD Sleman maupun Kota Jogjakarta sudah berjalan lama dan pelibatan mitra media massa. Makanya kami juga mengajakan rekan media, supaya bisa ikut sharing,” jelas dia.

Pengelolaan kehumasan di dua DPRD itu akan diaplikasikan di Wonogiri, dengan beragam penyesuaian. Salah satunya soal pelibatan media massa.

Menurut dia media menjadi bagian Pemkab dan DPRD. Dimana media sebagai corong dalam memberikan informasi keterbukaan publik juga terkait kinerja dan produk dewan. Informasi dan aspirasi dari media dapat dijadikan pondasi dalam meramu kebijakan lembaganya.

Baca Juga :  Dikritik Netizen Lantaran Dianggap Mengumpulkan Massa Ketika Penyaluran JKN KIS di Saat Pandemi, Bupati Wonogiri Joko Sutopo Berikan Klarifikasi

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sleman Inoki Izma Purnomo memaparkan, selama ini kehumasan DPRD Sleman sudah terbangun apik dengan melibatkan sekitar 12 media massa. Aris Arianto