JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

DPRD Wonogiri Kunker ke Jogja dan Sleman, Belajar Soal Kehumasan

Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno menerima cinderamata dari DPRD Kota Jogjakarta. JSNews/Aris Arianto
ย ย ย 
Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno menerima cinderamata dari DPRD Kota Jogjakarta. JSNews/Aris Arianto

WONOGIRIโ€”Jajaran pimpinan DPRD Wonogiri dan Sekretariat DPRD setempat beserta sejumlah awak media melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD dua daerah di DIY, yakni DPRD Sleman dan Kota Jogjakarta.

Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno, Selasa (20/2/2018) mengatakan, kunker digelar pekan lalu. Kegiatan itu untuk studi komparasi sekaligus menimba ilmu dalam hal pengelolaan kehumasan lingkungan DPRD.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

โ€œPengelolaan kehumasan di DPRD Sleman maupun Kota Jogjakarta sudah berjalan lama dan pelibatan mitra media massa. Makanya kami juga mengajakan rekan media, supaya bisa ikut sharing,โ€ jelas dia.

Pengelolaan kehumasan di dua DPRD itu akan diaplikasikan di Wonogiri, dengan beragam penyesuaian. Salah satunya soal pelibatan media massa.

Menurut dia media menjadi bagian Pemkab dan DPRD. Dimana media sebagai corong dalam memberikan informasi keterbukaan publik juga terkait kinerja dan produk dewan. Informasi dan aspirasi dari media dapat dijadikan pondasi dalam meramu kebijakan lembaganya.

Baca Juga :  Ramadhan di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri, Target Khatam Alquran 20 Hari dan Berbagi Kebaikan

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sleman Inoki Izma Purnomo memaparkan, selama ini kehumasan DPRD Sleman sudah terbangun apik dengan melibatkan sekitar 12 media massa. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com