loading...
Loading...
Demo menuntut penutupan PT. RUM di Sukoharjo, beberapa waktu lalu. JSNews/Aris Arianto

WONOGIRI-Warga Wonogiri kembali mengeluhkan munculnya bau busuk menyengat mirip septictank. Bau tersebut menyebabkan sejumlah warga mengalami pusing, mual dan muntah.

Informasi yang dihimpun Joglosemarnews.com, bau busuk muncul di beberapa wilayah kecamatan. Misalnya Selogiri dan Wonogiri. Kadang bau berkurang dan hilang, namun kerap muncul lagi.

“Tidak tentu munculnya bau itu. Kadang pagi, kadang sore, kadang setelah hujan. Tapi sangat tidak mengenakkan. Sudah beberapa pekan ini muncul baunya,” ujar warga Selogiri, Sriningsih, Rabu (7/2/2018).

Baca Juga :  Alhamdulillah. Kejari Wonogiri Berhasil Selamatkan Uang Negara Hampir 400 Juta

Saat tercium, ujar dia, bau sangat mirip septictank. Dia dan anggota keluarganya tidak bisa tahan hingga menyebabkan pusing, mual dan muntah.

Warga Kecamatan Wonogiri, Esti menerangkan selalu menyalakan kipas angin dalam rumah. Hal itu sebagai langkah antisipasi sewaktu-waktu bau muncul. Dia menduga bau berasal dari pabrik PT. Rayon Utama Makmur (PT. RUM) di Nguter, Sukoharjo.

Baca Juga :  Waikih, Biaya Prona di Tirtomoyo Wonogiri Bakal Dikembalikan ke Warga Lagi

Kemunculan bau menyengat itu juga ramai menjadi tema bahasan netizen. Dalam grup facebook Kabar Wonogiri, sering ada postingan tentang bau yang langsung banjir komentar.

Netizen pemilik akun Noer Endang Prihatini berkomentar, Aq ngrasakne wingi sore jan entute RUM ambune raumum.sumbut kr jenenge
RUM ( Ra Umum Manbune)
Septick tank mobal. Akun Novia Lilin menulis, Bau KENTUT yg lagi HITS #RUM KENTUT LAGI LURRRR. Aris Arianto

Iklan
Loading...