JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Penangkapan Pencuri di Masaran. Ditolak Bertamu, Malah Nekat Gondol Laptop. Akhirnya Dimassa Warga

Tersangka dan barang bukti tas berikut laptop yang dicurinya. Foto/JSnews
Tersangka dan barang bukti tas berikut laptop yang dicurinya. Foto/JSnews

SRAGEN– Warga Dukuh Bonan RT 38, Desa Masaran, Masaran dikejutkan dengan penangkapan seorang pencuri yang beraksi di rumah PNS setempat, Winarno (58) Jumat (9/2/2018). Menariknya,  pelaku yang diketahui bernama Widi Winarno (38) asal Solo itu dibekuk sendiri oleh korban saat tengah beraksi.

Pencuri asal Kampung Semanggi RT 4, Pasar Kliwon, Solo itu dibekuk sesaat seusai menggondol tas berisi laptop dan charger milik korban. Warga yang geram sempat memberikan sedikit pelajaran untuk tersangka sebelum menyerahkannya ke polisi.

Baca Juga :  Dibanderol Hingga Miliaran, Berikut Penampilan 20 Bonsai Terbaik yang Dapat Bendera Baik Sekali di Ajang Pameran Bonsai HUT Sragen 2022!

Data yang dihimpun di lapangan,  aksi pencurian itu terjadi pukul 10.30 WIB. Bermula ketika korban sedang menonton TV di ruangan depan,  mendadak dikejutkan dengan ketukan pintu dari tersangka.

Karena tak kenal,  korban memilih tak membukakan pintu dan langsung masuk ke kamar untuk sembunyi.

Baca Juga :  Serahkan SK, Bupati Sragen Ingatkan CPNS dan PPPK Tidak Euforia Langsung Ganti Mobil

Di balik kamar,  korban mengawasi gerak gerik tersangka. Meski tak direspon bertamu,  tersangka malah nekat mengendap endap dan kemudian memaksa masuk rumah.

Seusai masuk,  tersangka membuka pintu kamar tempat korban sembunyi. Kemudian mengambil tas berisi laptop merek Acer berikut chargernya. Antara takut dan nekat,  korban akhirnya keluar dari sembunyi untuk berteriak maling maling.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua