JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ini Alasan Masyarakat Peduli Lahan Halal Surakarta Protes Pembangunan Masjid Raya Taman Sriwedari

Sekretaris Masyarakat Peduli Lahan Halal Surakarta (Malaka) Dimas Arisandi kanan, di sela-sela menggelar jumpa pers, Senin (5/2/2018). JSnews/ Satria Utama
Sekretaris Masyarakat Peduli Lahan Halal Surakarta (Malaka) Dimas Arisandi kanan, di sela-sela menggelar jumpa pers, Senin (5/2/2018).
JSnews/ Satria Utama

SOLO- Masyarakat Peduli Lahan Halal Surakarta menolak pembangunan Masjid Raya Taman Sriwedari. Mereka berdalih pembangunan masjid di bekas Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari tersebut akan menimbulkan konflik berkepanjangan.

Penolakan tersebut sebenarnya akan dituangkan dalam aksi bertepatan dengan prosesi peletakan batu pertama pembangunan Masjid Sriwedari pada Senin (5/2/2018). Namun karena tidak mendapatkan izin, aksi akhirnya dibatalkan dan mereka memilih menggelar jumpa Pers di wilayah Penumping. Ikhwal penolakan pembangunan Masjid Raya Taman Sriwedari ini menambah daftar panjang, setelah sebelumnya protes serupa diajukan oleh Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS).

Baca Juga :  Mau Tahu Sejarah Jamu di Indonesia? Bisa Lihat Pameran di Monumen Pers Nasional

Sekretaris Malaka, Dimas Arisandi mengaku sangat menyesalkan keputusan Pemkot Surakarta yang tetap melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Taman Sriwedari.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua