JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Baru Keren, Pilokisasi Jalan Berlubang Cegah Pengendara Celaka, Dana Murni Swadaya ICW

Anggota komunitas ICW memberikan tanda cat putih di sekeliling lubang jalan. Dok. ICW
Anggota komunitas ICW memberikan tanda cat putih di sekeliling lubang jalan. Dok. ICW

WONOGIRI-Aksi simpatik dilakukan sejumlah anggota komunitas Info Cegatan Wonogiri (ICW). Mereka melaksanakan pilokisasi atau memberi tanda jalan berlubang dengan cat warna mencolok putih.

Aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian ICW terhadap kondisi jalan, khususnya jalur provinsi di Wonogiri yang dipenuhi lubang. Tujuannya, pengguna jalan tahu adanya lubang di jalan. Sehingga bisa menghindarinya dan terhindar dari terperosok lubang yang berbuntut kecelakaan.

Baca Juga :  Belasan Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang di Jatipurno dan Brenggolo Jatiroto Wonogiri, Segini Kerugiannya

“Ini baru keren, anak-anak muda itu menandai lubang di jalan dengan pylox (cat semprot) warna putih. Supaya lubangnya terlihat oleh pegguna jalan lainnya. Sangat membantu kami,” ungkap Indriyani, salah satu pengguna jalan, Minggu (4/2/2018).

Baca Juga :  Pucanganom FC Libas Giritontro FC 1-0 Dalam Final Super Bigmatch Turnamen Sepakbola U35 Kemerdekaan Cup 2022

Aksi tersebut menurut dia, sangat simpatik. Aksi yang jauh berbeda dari yang kebanyakan dilakukan di tempat lain. Mereka tidak menggelar protes, melalui penanaman pohon di tengah jalan, maupun memancing di tengah lubang jalan berisi air yang justru mengganggu pengguna lainnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com