JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Terduga Teroris Gondangrejo Diciduk Usai Salat Duhur. Begini Kronologinya..

Tim Densus 88 saat menggeledah rumah terduga teroris di Karanganyar, Minggu (4/2/2018). Foto/JSnews
Tim Densus 88 saat menggeledah rumah terduga teroris di Karanganyar, Minggu (4/2/2018). Foto/JSnews

KARANGANYAR-Dua terduga teroris sekaligus dari Dusun Winong  RT 3/4  Desa Jatikuwung, Kecamatan Gondangrejo, Minggu (04/02/2018) sekitar pukul 12.30 WIB. Mereka ditangkap saat usai salat Duhur.

Kedua terduga teroris itu masing-masing diketahui bernama EKo Mulyono als Eko Winong (40) warga Dukuh Winong rt 01 rw 04, Desa Jatikuwung, Gondangrejo, Karanganyar.

Tersangka kedua diketahui bernama Sumanto (35) asal Dukuh Winong rt 4 rw 4, desa Jatikuwung, Gondangrejo, Karanganyar.

Keduanya ditangkap di dua lokasi berbeda. Sumanto diamankan di depan Masjid Al Jamil, Dusun Winong, Desa Jatikuwung, sedangkan Eko diamankan di depan pasar sapi Kliwonan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali.

Baca Juga :  Gagal Usung Calon, Kader dan Simpatisan PKS di Sragen Dihimbau Tetap Konsisten Taati Keputusan Abstain pada Pilkada

Informasi yang dihimpun dari warga di lokasi, penangkapan terhadap Sumanto tersebut dilakukan, usai yang bersangkutan selesai melaksanakan sholat Dzuhur di Masjid Al Jamil. Saat perjalanan pulang, Sumanto langsung diamankan  dan dimasukkan ke dalam sebuah mobil.

“Kejadiannya sangat cepat. Saat itu, S baru selesai sholat. Ketika mau pulang, dia didekati sejumlah orang berbadan tegap dan langsung memasukkannya ke dalam mobil,” ujar salah satu warga Winong yang minta identitasnya tidak ditulis itu, Minggu (04/02/2018).

Baca Juga :  Hasil Swab Berubah-Ubah, Keluarga Pak RT Buran Karanganyar Yang Positif Covid-19 Diminta Isolasi Mandiri Dulu. Hikmah Positifnya, Kades Sebut Warga Makin Waspada dan Perketat Protokol Kesehatan!

Setelah aksi penangkapan tersebut, lanjutnya, anggota kepolisian bersenjata lengkap, mendatangi rumah Sumanto.

“ Petugas dengan senjata lengkap dan pakaian sipil menedatangi rumah S dan EM. Sebagian petugas memasuki rumah S dan sebagian lagi berjaga-jaga di luar,” ujarnya lagi.

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, yang berada di lokasi saat dilakukan penggeledahan, kepada wartawan, membenarkan penangkapan kedua terduga teroris tersebut. Keduanya langsung diamankan Tim Densus dan Polres hanya sebatas membantu saja.

“Saat ini masih didalami perannya,” tukasnya. Wardoyo