JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jaga Kondusivitas Jelang Pilgub, Danramil Sambirejo Gelar Ngopi Pagi Dengan Semua Unsur Muspika

Danramil Sambirejo, saat memimpin cofee morning dengan jajaran Muspika setempat menjelang Pilgub, Kamis (8/2/2018). Foto/JSnews
Danramil Sambirejo, saat memimpin cofee morning dengan jajaran Muspika setempat menjelang Pilgub, Kamis (8/2/2018). Foto/JSnews

SRAGEN–  Koramil Sambirejo,  Kodim Sragen menggelar agenda unik menjelang Pilgub Jateng Juni mendatang. Yakni memprakarsai acara cofee morning dengan jajaran Muspika setempat di Sambirejo,  Kamis (8/2/2/018).

Acara ngopi pagi bersama itu dipimpin Danramil 08/Sambirejo, Kapten Kav Subiyanto, Kapolsek AKP Sudira, Rusmanto (Camat Sambirejo), Ahmad Najib (Ketua KUA Sambirejo), Pitoyo Budi Santoso (ketua Panwascam Kec Sambirejo), Babinsa Se Kecamatan Sambirejo dan unsur terkait.

Dalam sambutanya Danramil sambirejo mengatakan bahwa TNI-Polri tidak akan bisa bekerja sendiri dalam Kaitan Pilkada 2018 ini untuk itu Danramil Kapten kav Subiyanto meminta dukungan kepada seluruh perangkat desa semoga kegiatan Pilgub/Wagub Jateng 2018 berjalan dengan lancar. Guna menciptakan kondisi yang harmonis dan kondusif, Danramil mengharap anggota babinkamtibmas dan Babinsa harus netral, apabila ada anggota yang tidak netral agar di laporkan pada pimpinan.

Baca Juga :  Bona Sinaga, Amran Sinaga dan Suherno Siburian Digerebek Saat Asyik Main di Masaran Sragen. Polisi Amankan Satu Tikar dan Uang Rp 700.000

Danramil melarang dalam pelaksanaan kampanye untuk menghindari politik uang, karena sangat tidak mendidik di negara yang demokratis seperti indonesia.

“Dan saya titip kepada pak kades, amankan wilayah masing masing kalau ada masalah segera dilaporkan”. Kata Danramil.

Danramil berpesan kepada kepala desa Kalau ada babinsa yang tidak pernah datang di desa segera laporkan, dan usahakan babinsa memiliki tempat di balai desa dan aktif dalam kegiatan masyarakat diwilayah binaan.

Camat Sambirejo, Rusmanto berpesan kepada para babinsa dan babinkamtibmas untuk bisa mendeteksi dini kemungkinan kerawanan yang ada di wilayah Sambirejo. Karena babinsa dan babinkamtibmas adalah ujung tombak keamanan diwilayah.

Baca Juga :  Awas, Muncul Kasus Baru Covid-19 dari Klaster Keluarga di Beberapa Kecamatan di Sragen dan Makin Ganas. Di Mondokan Satu Orang Tulari 7 Orang Dekatnya, di Masaran 1 Warga Positif Tulari 9 Orang

Camat berharap silaturahmi dan sambung rasa ini mudah mudahan dapat terjalin hubungan dalam baik menjelang pilgub dan wagub 2018.

“Karena keamanan Sambirejo ini adalah tugas kita bersama,” tukasnya.

Sementara,  Kapolsek Sambirejo,  AKP Sudira menambahkan kepolisian sebagai pelayan masyarakat, saat ini di wilayah sambirejo sudah dalam keadaan kondusif maka dari itu kita pertahankan. Pemilu dilaksanakan  secara luber, polri dan TNI tidak mempunyai hak pilih kecuali sudah purna tugas.

“Mari kita sukseskan bersama menjelang pilgub dan wagub ini semoga wil Sambirejo terjalin aman dan kondusif,” pungkasnya.  Wardoyo