JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jalur Cengklik-Bukuran Kalijambe Mendadak Ambles dan Longsor Belasan Meter. Jalan Ditutup, Akses Transportasi Lumpuh

Kondisi jalur Cengklik-Bukuran, Kalijambe yang mendadak ambles dab longsor, Rabu (7/2/2018). Foto/JSnews
   
Kondisi jalur Cengklik-Bukuran, Kalijambe yang mendadak ambles dab longsor, Rabu (7/2/2018). Foto/JSnews

SRAGEN–  Hujan deras yang mengguyur Kalijambe,  kembali memicu longsor. Kali ini,  longsor terjadi pada jalur penghububg Dukuh Cengklik menuju Dukuh Bukuran,  Desa Bukuran,  Kalijambe.

Longsor melanda sekitar 15 meter bahu jalan dengan kedalaman longsor mencapai tiga meter.  Lebar jalan yang terkena longsor sekitar lima meter dengan jalan yang longsor sekitar empat meter.

“Longsor sebenarnya sudah didahului retakan sejak Minggu (4/2/2018). Kemarin bertambah karena yang longsor panjangnya 15 meter dan amblas ke bawah, ” ujar Kasie Trantib Kalijambe,  Agus Subagyo,  Kamis (8/2/2018).

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Namun ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Akan tetapi karena longsor mengamblaskan jalan,  sementara jalur Cengklik-Bukuran ditutup untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan.

“Menurut rencana akan dilakukan kerjabakti memasang talud dan kayu pengaman agar longsoran tidak terus bertambah, ” paparnya.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Kalijambe,  AKP Marsidi menyampaikan pihaknya menerjunkan personel untuk membantu kerjabakti di lokasi longsor.  Sementara Kades Bukuran,  Dimanto Tohak berharap Pemkab segera turun tangan mengatasi kerusakan di jalan longsor karena kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan.

“Apalagi jalur ini masuk jalur wisata penghubung antar kluster dan akses warga juga, ” tandasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com