JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Hebat Kereta Api Gasak dan Seret Motor Hingga Hancur Lebur di Masaran, Sragen. Begini Kondisi Kakak Beradik Pengendaranya..

Tim Polsek Masaran saat mengevakuasi motor yanh hancur digasak kereta api di perlintasan kereta tanpa palang di Masaran, Kamis (22/2/2018). Foto/Wardoyo
Tim Polsek Masaran saat mengevakuasi motor yanh hancur digasak kereta api di perlintasan kereta tanpa palang di Masaran, Kamis (22/2/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN– Sebuah tragedi kecelakaan tragis terjadi di perlintasan kereta tanpa palang pintu di Dukuh Bangunharjo,  Desa Masaran,  Kecamatan Masaran Kamis (22/2/2018) petang. Sebuah sepeda motor yang dikendarai kakak beradik dan masih balita, digasak kereta api yang melintas.

Ajaibnya,  seolah dapat mukjizat, keduanya lolos dari maut setelah berhasil lari beberapa detik sebelum kereta menyambar motor mereka.

Pengendara motor tersebut diketahui bernama Wagito (45) warga Dukuh Jengglong RT 12, Dawungan,  Masaran. Saat kejadian,  ia memboncengkan adiknya yang masih balita bernama Desila (3).

Namun korban harus merelakan sepeda motor Honda Beat AD 5422 AAE miliknya hancur lebur digasak kereta api Logawa jurusan Jember-Purwokerto itu.

Informasi yang dihimpun di lapangan,  kecelakaan tragis itu terjadi pukul 15.30 WIB.

Baca Juga :  Bupati Umumkan Sragen Masih Zona Merah Covid-19. Gubernur Minta Injak Rem, Mohon Maaf Nekat Gelar Hajatan Tak Sesuai Prokes Denda Rp 1 Juta dan Bisa Dibubarkan!

Menurut keterangan korban dan saksi mata,  saat itu Wagito dan adiknya itu sedang bermotoran dari Masaran hendak pulang ke rumah di Dawungan. Sesampai di perlintasan Bangunharjo yang tak ada palang pintunya,  korban terlena dan tak memperhatikan situasi.

Kondisi motor yang hancur lebur

Saat berada di tengah tel,  ia baru panik ketika dari arah timur melaju kereta Logawa yang dimasinisi Wighar Priyanto itu.

Karena kereta sudah sangat dekat,  korban langsung melompat dengan menggendong adik mungilnya itu. Sepeda motornya ia tinggalkan karena langsung disambat kereta yang melintas.

Wagito dan adiknya yang berhasil selamat hanya bisa merapat melihat sepeda motor kesayangan yang masih baru itu hancur tertabrak dan terseret kereta besi sejauh 25 meter.  Motor hancur lebur tak berbentuk.

Baca Juga :  Meninggal Terpapar Covid-19, Ustadz Muda Sragen, Habib MA Tinggalkan Satu Istri dan 4 Anak. Dikenal Baik dan Sosok Cerdas

Kejadian itu langsung mengundang kerumunan warga. Rata-rata terkejut melihat korban berhasil selamat padahal motor rusak tergilas.

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Masaran,  AKP Mujiono mengatakan korban berhasil selamat karena melompat dari motor sesaat sebelum kereta melintas.

“Korban dan adiknya selamat nggak lula karena begitu tahu ada kereta sudah dekat,  mereka langsung melompat. Hanya motornya yang rusak berat ditabrak dan terseret kereta, ” paparnya Jumat (23/2/2018).

Saat ini bangkai motor Beat itu sudah diamankan kepolisian. Akibat insiden itu,  korban sempat syok karena trauma dengan kejadian itu. Wardoyo