JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Masa Kampanye, Polsek Tawangmangu Ingatkan Masjid dan Tempat Ibadah Terlarang Untuk Kampanye

Ilustrasi Pilkada

KARANGANYAR– Memasuki masa kampanye Pilkada Karanganyar,  jajaran Polsek Tawangmangu terus menggencarkan patroli dan sosialisasi ke masyarakat. Salah satu yang ditekankan adalah imbauan mencegah isu SARA dan penggunaan tempat ibadah sebagai ajang kampanye.

Hal itu salah satunya disampaikan saat Polsek setempat melaksanakan sosialisasi di masjid At Taqwa Kecamatan Tawangmangu. Jumat ( 23/02/2018).

“Sebagai umat beragama dan warga masyarakat agar meningkatkan dan saling menjaga silaturahmi, persatuan dan kerukunan ketertiban serta menjaga Kamtibmas dilingkungan masing masing dalam agar tercipta situasi yang aman nyaman dan kondusif,” papar Kapolsek Tawangmangu,  AKP Riyanto mewakili Kapolres AKBP Henik Maryanto saat memberikan imbauan.

Baca Juga :  Saat Bupati Karanganyar Terjun Punguti Sampah di Sungai Siwaluh di Hari Clean Up Day. Ini Pesan yang Disampaikan!

Kaplsek berharap agar warga jangan mudah terhasut terprovokasi dengan isu/berita hoax baik di media sosial. Kemudian lingkungan yang tidak bisa bertanggungjawab dan tidak jelas sumbernya.

Pasalnya hal itu dikhawatirkan bisa mempekeruh suasana dan bisa memecah belah kerukunan antar umat beragama.

Baca Juga :  Astagfirullah, Jumlah Warga Karanganyar Meninggal Terkait Covid-19 Sudah Mencapai 80 Orang. Jumlah Kasus Positif Melonjak Jadi 414, Suspek 1.867

Selain itu, pihaknya juga menghimbau agar disampaikan kepada warga masyarakat untuk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa masjid atau tempat ibadah tidak diperbolehkan digunakan untuk kegiatan politik dalam Pilkada serentak 2018 ini. Wardoyo