JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Nasib Yuli-Rober dan Rohadi-Ida Bakal Ditentukan 12 Februari 2018

Ilustrasi Pilkada
ย ย ย 
Ilustrasi Pilkada

KARANGANYAR– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karanganyar , menetapkan pasangan calon bupati dan wakilnya pada pemilihan kepala daerah, atau pilkada, ย sesuai dengan tahapan nasional, pada tanggal 12 Februari 2018. Untuuk Pilkada Karanganyar, setelah dilakukan perpanjangan pendaftaran, bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati ada dua, yakni, pasangan Juliyatmono-Rober Christanto yang diusung Partai Golkar, PDIP, Demokrat, PKB, PAN, PPP dan Partai Hanura.

Sedangkan bakal pasangan calon Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih, diusung PKS dan Partai Hanura. Pasangan petahana tersebut dipastikan akan ditetapkan oleh KPU setempat.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karanganyar, divisi teknis, Muhammad Maksum, usai rapat koordinasi persiapan penetapan pasangan calon, Selasa (06/02/2018) mengatakan, penetapan pasangan calon tersebut, akan diawali dengan rapat pleno tertutup. Selanjutnya, rapat ย  pleno terbuka terkait penetapan nomor urut ย pasangan calon.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

โ€œ Sesuai dengan tahapan secara nasional, penetapan pasangan calon akan kita lakukan pada tanggal 12 Februari 2018,โ€ kata Muhammad Maksum, Selasa (06/02/2018).

Dijelaskannya, usai penetapan pasangan calon, dilanjutkan dengan pengundian nomor urut pasangan yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Febriuari 2018, laporan dana kampanya pada tanggal 14 Februari 2018 dan kamapanye bersama yag kan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2018.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Sementara itu, Komisioner KP Divisi SDM dan Sosialisasi, Budi Sukramto, mengatakan, kegiatan kampanye damai di awali ceremonial di alun-alun Karanganyar, yang diawali dengan ย deklrasi ย  kampanye damai . Jika memungkinkan, meneurut Budi, ย dilaksanakan penyampaian visi dan misi pasangan calon.

Terpisah, Ketua Panwaslu Karanganyar, Kustawa, meminta kepada pasangan calon dan pendukungnya , untuk tetap menjaga ketertiban. Kustawa juga menegaskan, akan menurunkan personil dari kecamatan untuk melakukan pengawasan terhadap jalannya kampanye.

โ€œ Jaga ketertiban. Tim Panwas akan melakukan pengawasan secara ketat, terutama terhadap para ASN,โ€ tegasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com