JOGLOSEMARNEWS.COM Sosok

Nur Afrianti Sari, Nyanyi Oke Bisnis Ayo

Nur Afrianti Sari. Facebook
Nur Afrianti Sari. Facebook

WONOGIRI-Nur Afrianti Sari, tidak hanya piawai dalam urusan olah vokal. Perempuan berparas manis ini juga mahir menjalankan aneka bisnis.

Menjadi seorang penyanyi panggung sudah dimulai Nur, panggilan akrabnya, sejak masih duduk di bangku SMP. Aneka jenis musik dari pop, keroncong, rock, hingga langgam Jawa berhasil dikuasainya. Tawaran manggung terus berdatangan kepada perempuan warga Dusun Patuk Lor, Desa/Kecamatan Baturetno ini.

“Sampai saat ini masih sering dapat job manggung,” ungkap Nur, Minggu (11/2/2018).

Hanya saja job manggung tidak datang setiap hari. Merasa masih memiliki banyak waktu luang, perempuan yang suka dipotret ini kemudian berusaha menambah penghasilan. Akhirnya ketemu jalan, sejak enam tahun silam dia mulai menekuni bisnis berupa penjualan aneka jenis produk. Mulai dari kosmetik, sepatu, pakaian, dan seterusnya.

Pembeli mulai berdatangan, sebagian besar kemudian menjadi pelanggan. Tidak hanya melayani pembelian barang melalui tatap muka langsung atau offline, perempuan berperawakan sedang ini juga membuka layanan via online.

“Pemasaran melalui media sosial, seperti facebook, instagram, twitter, dan lainnya,” sebut Nur.

Pelanggannya berasal dari beragam kalangan. Mulai rekan sesama penyanyi, klien yang suka memberikan job manggung, teman, maupun relasi lain. Dia pun enjoy menjalaninya.

“Di sela-sela nyanyi, kadang aku sempatkan upload foto produk, atau melayani permintaan pelanggan,” tutur pemilik dagu lancip ini.

Selama ini dia mengaku tidak mengalami kendala berarti dalam menjalankan dua profesi tersebut. Pasalnya semua dijalaninya dengan rasa enjoy, tidak ada beban. Bagi dia, apapun profesinya, yang penting adalah cara bersyukurnya. Aris Arianto