JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Nyentrik, Perang Narkoba Ala Danar N The Blangkon, Pakai Lagu Hingga Dandanan Superhero

Danar n The Blangkon
Danar n The Blangkon

SUKOHARJO-Perang melawan narkoba selalu digabungkan para personil band Danar n The Blankon. Mereka mengkampanyekan bahaya narkoba melalui cara unik, lagu yang diubah liriknya dan penampilan nyentrik ala Wong Jowo maupun superhero.

Band tersebut beranggotakan Agus Widanarko alias Danar, Hilarius Mukti Catur alias Tatung, dan Abraham Denny alias Klowor.

Danar yang merupakan pria asli Wonogiri itu, Minggu (18/2/2018), menyebutkan, Danar N The Blangkon membawa konsep kearifan lokal budaya Jawa. Yaitu blangkon dan busana lurik untuk melawan narkoba.

Tapi ternyata band Danar N The Blangkon ini merupakan perwujudan kebhinekaan. Yaitu personilnya Danar merupakan Muslim, Tatung Katholik taat dan Klowor adalah penganut Kristen. Mereka, ujar dia, menyatakan bersatu berbeda agama untuk satu tekad lawan narkoba.

Baca Juga :  Disambut Hangat, Mahasiswa Papua Soloraya Curhat Belum Punya SIM dan Sulit Pakai BPJS. Kapolres Sukoharjo Siap Bantu Fasilitasi

Unik lagi lanjut dia mereka adalah para mantan penggiat narkoba. Dimana Tatung adalah pecandu narkoba berat. Dulunya merupakan gitaris band bersama Danar. Selanjutnya Tatung sadar karna tertangkap polisi dan masuk penjara.

Tatung selanjutnya bertaubat bertemu pendeta di penjara. Akhirnya ketika keluar penjara, Tatung kuliah dan menjadi guru bimbingan konseling di SMA swasta di Solo. Sekarang bertambah profesi menjadi konselor di panti rehabilitasi mitra alam.

Personil selanjutnya Klowor juga dulu gitaris di band bersama Danar. Tidak hanya itu Klowor pun pecandu berat narkoba. Sadar karena melihat Tatung tertangkap masuk penjara dan melihat drummer band mati over dosis, akhirnya Klowor lari ke pertaubatan di Gereja Kepunton Solo dan sembuh. Sekarang menjadi aktifis pengurus Gereja Kepunton.

Baca Juga :  Disambut Hangat, Mahasiswa Papua Soloraya Curhat Belum Punya SIM dan Sulit Pakai BPJS. Kapolres Sukoharjo Siap Bantu Fasilitasi

Sedang personil selanjutnya adalah Danar. Dia dulunya memang bukan pecandu narkoba, Danar dulunya adalah vokalis band bersama Klowor dan Tatung. Namun Danar masa lalunya merupakan manajer dan pegiat diskotik yang penuh narkoba dan maksiat.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com