JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pelayanan RSUD Karanganyar Dibully di Medsos, Kepala DKK Sebut Ini Pemicunya..

Mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto saat hadir dalam peresmian gedung baru RSUD Karanganyar 2017 silam. Foto/Humas Pemkab
Mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto saat hadir dalam peresmian gedung baru RSUD Karanganyar 2017 silam. Foto/Humas Pemkab

KARANGANYAR–  Banyaknya keluhan terkait dengan pelayanan yang diberikan rumah sakit umum daerah (RSUD) Karanganyar, ditanggapi serius Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar.

Kepala DKK Karanganyar, Cucuk Heru Kusumo, mengatakan pelayanan yang dinilai buruk oleh masyarakat tidak lepas perubahan perilaku. Menurut Cucuk perubahan perilaku ini tidak serta merta dapat dirubah secara cepat, namun  membutuhkan proses.

Ditegaskannya, jika memang masih  terdapat pelayanan yang kurang baik terhadap pasien, Cucuk berjanji akan memberikan teguran.

“Sebenarnya sudah dilakukan evaluasi. Salah satunya dengan mengganti managemen. Saat ini, dibawah managemen yang baru, diharapkan ada perubahan  pelayanan. Kami segera memberikan tehguran jika memang  masih ada pelayanan yang kurang baik. Di RSUD itu kan ada  pengawas,” kata Cucuk,  Sabtu (24/02/2018).

Baca Juga :  Makin Mengganas, Jumlah Warga Karanganyar Meninggal Terkait Covid-19 Meroket Jadi 75 Orang. Jumlah Kasus Positif Dekati Angka 400, Suspek 1.842

Dijelaskannya sistem kebijakan pelayanan yang ada, masih ada celah  dan ruang yang memberikan peluang para petugas medis di RSUD untuk melakukan perilaku tersebut.

” Instrumen sudah ada, tinggal sekarang ada pengawalan terhadap perubahan perilaku. Bagaimana kita melayani orang-orang dengan baik tanpa melihat asal usulnya. Harus lakukan pelayanan lebih dahulu,” tegasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pelayanan rumah sakit umum daearah (RSUD) Karanganyar, kembali menjadi sorotan.

Para pasien mengeluhkan lambannya pelayanan  rumah sakit milik pemerintah tersebut. Salah satu anggota keluarga pasien RSUD yang enggan disebutkan namanya, mengaku sangat kecewa dengan pelayanan rumah sakit ini.

Baca Juga :  Bicara di Hadapan Karang Taruna Sarirejo, Rober Ingatkan Narkoba Lebih Berbahaya dari Corona. Ini Alasannya!

“Saya mengantar orang tua. Saya harus sabar menunggu kedatangan dokter yang harus melakukan pemeriksaan. Selesai periksa, saya harus antri lama lagi di bagian apotik untuk menmabil obat,” ujarnya, Senin (19/02/2018).

Keluhan pelayanan RSUD ini, juga diunggah di salah satu akun  facebook. Seperti yang terlihat di salah satu akun facebook Info Warga Karanganyar (IWK). Salah satu anggota grup  IWK, mengirim postingan  lambannya pelayanan RSUD, terutama pelayanan para dokter rumah sakit. Postingan ini mendapat banyak dukungan dan tnggapan dari para Nitizen yang rata-rata membenarkan dan mengeluhkan hal yang sama. Wardoyo