JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pencurian di Toko Sepatu Slogohimo, Barang Digondol Saat Ditinggal Salat, Ini Ciri-ciri Pelakunya

Ilustrasi olah TKP pencurian toko. Dok/JSnews
Petugas menggelar olah TKP pencurian di dalam toko sepatu. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI-Kasus pencurian terjadi di sebuah toko sepatu di dalam Pasar Slogohimo, Lingkungan/Kelurahan Bulusari, RT 2 RW 4, Kecamatan Slogohimo. Pencuri berhasil membawa kabur yang dan barang berharga senilai Rp 7 juta.

Korban merupakan pemilik toko sepatu. Yakni Sunarsi (51), warga Dusun Gablok RT 3 RW 6, Desa Sedayu, Slogohimo.

KKetika korban sedang salat, pelaku masuk ke dalam tolo dan langsung mengambil tas yang berada di samping kiri belakang korban,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubaghumas AKP Haryanto, Kamis (8/2/2018).

Baca Juga :  Komunitas Ojek Online Grab Gajah Mungkur Wonogiri dan Yayasan Peduli Kasih Salurkan Bantuan Air Bersih dan Sembako untuk Warga Paranggupito

Akibat kejadian itu, korban merugi hingga Rp 7 juta. Terdiri dari uang tunai Rp 2 juta, kunci ruko, surat berharga, gelang dan cincin, serta dua handphone.

Sesaat setelah pelaku mengambil tas korban sebenarnya sempat meneriakinya maling. Korban juga berusaha mengejar pelaku namun kalah cepat.

Baca Juga :  MUI itu Njejegne Aturan Dengan Hikmah, Disampaikan Ketua MUI Jateng Ahmad Dharoji Ketika Mengukuhkan Pengurus MUI Wonogiri, Ini Para Pengurusnya

Beruntung korban masih hafal ciri-ciri pelaku. Di antaranya pria bertubuh kurus, menggunakan helm putih, kaos hitam, celana jeans digulung bagian ujung, serta nenggunakan sepeda motor bebek 2 tak.

“Sudah koordinasi dengan Satreskrim untuk penanganan kasus ini,” kata dia. Aris Arianto