JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pengundian Nomor Urut Memanas. Rohadi-Ida Nomor 1, Juliyatmono-Rober Nomor 2

Dua paslon Juliyatmono-Rober dan Rohadi-Ida usai pengundian nomor urut Paslon di DPRD, Selasa (13/2/2018). Foto/Humas
   
Dua paslon Juliyatmono-Rober dan Rohadi-Ida usai pengundian nomor urut Paslon di DPRD, Selasa (13/2/2018). Foto/Humas

KARANGANYAR– Pasangan Cabup-Cawabup Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih  (RODA)  mendapatkan nomor urut 1 pada Pilkada Karanganyar 2018. Sedangkan pasangan Juliyatmono-Rober Christanto (YURO)  meraih nomor urut 2.

Kepastian itu diketahui usai digelar pengundian nomor urut pasangan calon (paslon)  yang digelar oleh KPU setempat, di Gedung Paripurna DPRD Karanganyar,  Selasa (13/2/2018).  Semua paslon bupati dan wakil bupati serta pendukungnya hadir dalam rapat terbuka pengundian nomor urut paslon yang digelar di gedung DPRD Karanganyar tersebut.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB fan dihadiri sekitar 1000 orang dari pendukung kedua paslon. Paslon Juliyatmono-Rober Cristanto datang pukul 09.00 WIB dengan menggunakan sepeda onthel.

Sementara pasangan Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih datang menggunakan traktor sekitar pukul 09.44 WIB. Rapat Pleno terbuka  dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Karanganyar Sri Handoko Budi Nugroho dimulai pukul 10.24 WIB.

“Mekanisme pengambilan nomor  urut paslon dimulai dari pengambilan nomor undian (nomor 1-10) untuk mengambil pertama. Nomor terkecil dari nomor undian tadi yang pertama mengambil nomor urut (1 dan 2),” papar Sri Handoko Budi Nugroho.

Untuk menyejukkan suasana, KPU mempersembahkan sebuah tarian. Selanjutnya, KPU mempersilahkan wakil bupati masing-masing paslon untuk mengambil nomor urut undian. Pada kesempatan itu, calon wakil bupati Rober mendapatkan nomor undian 10 dan calon wakil bupati Ida mendapatkan nomor undian 1.

Karena mendapatkan nomor undian 1, Calon Bupati Rohadi Widodo mendapatkan giliran pertama untuk mengambil nomor urut. Sedangkan calon bupati Juliyatmono mendapatkan nomor kedua dalam pengambilan nomor urut.

Setelah masing-masing mengambil nomor urut dan dibuka bersama. Paslon Rohadi-Ida mendapatkan nomor urut 1 dan paslon Juliyatmono-Rober mendapatkan nomor urut 2. Suasana pengundian nomor urut berlangsung memanas. Dua kubu paslon yang mengerahkan massa saling adu yel yel sehingga situasi menghangat.  Beruntung tak ada insiden apapun dan pengundian berakhir lancar.  Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com