JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Kuliner

Ada Beragam Menu di Waroeng TOP Inspirasi Ini, Uniknya Sebagian Keuntungan untuk Donasi Pendidikan

Dok Waroeng Top Inspirasi
Dok Warung Top Inspirasi

Mengusung jargon, Ketika makan bukan hanya sebuah kebutuhan, namun juga sarana untuk berbagi kebaikan. Itulah yang melatarbelakangi berdirinya  Waroeng TOP Inspirasi ini.

Berada di jalan. Letjen Suprapto No.30, Sumber, Banjarsari, Kota Surakarta, tongkrongan ini  buka dari jam 16.00 WIB sampai jam 04.00 WIB. Waktu operasional yang lama tersebut menjadi daya tarik beberapa komunitas, selain karena tempatnya yang juga  nyaman serta  ada wifi. Bahkan di tempat ini terdapat pula sebuah  big screen yang sering digunakan untuk nonton bareng oleh para pengunjung yang berdatangan.

Baca Juga :  Dosen FH dan Pejabat LPPM Meninggal Positif Covid-19, Kampus UNS Ditutup selama Sepekan Mulai Besok

Manager Waroeng TOP Inspirasi Erik Fahlepi menuturkan waroeng  tersebut keberadaannya sangat   unik dan  bertujuan untuk mendukung dunia pendidikan  di kota Solo khususnya dan di  tengah masyarakat pada umumnya.

Dok Waroeng Top Inspirasi

“Setiap keuntungan yang diperoleh akan didonasikan untuk kegiatan pendidikan komunitas di Solo, tidak hanya itu saja bahkan setiap komunitas di dunia pendidikan yang kemari mendapatkan diskon khusus,” ujar Erik.

Secara detail Erik menambahkan, di Waroeng TOP Inspirasi ini menyediakan beragam menu, baik healty tradisional atau modern food. Dari makanan berat hingga makanan ringan, minuman tradisional hingga kekinian juga ada.

Baca Juga :  Disnakerin Solo Tetap Gencar Promosikan Produk Unggulan UKM di Tengah Pandemi
Dok Waroeng Top Inspirasi

Adapun menu andalan di Waroeng TOP Inspirasi di antaranya adalah nasi relawan, nasi ayam relawan, nasi bakar sate jamur dan beberapa menu lainnya.

Sementara itu Owner Warung TOP Inspirasi  sekaligus Direktur Solo Mengajar Gentur Yoga Jati menuturkan Waroeng TOP Inspirasi ini tidak hanya dijadikan sebagai rumah makan, melainkan rumah dan tongkrongan bagi komunitas untuk berbagi ilmu di bidang pendidikan anak dan nilai –nilai kebangsaan. Aji Setiawan