JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

PLN Area Surakarta Sumbang Dana Bencana 150 Juta, Disalurkan Melalui Kodim Untuk 5 Kecamatan

Penandatanganan penyerahan bantuan dari PLN ke Kodim 0728 Wonogiri. Dok. Kodim
Penandatanganan penyerahan bantuan dari PLN ke Kodim 0728 Wonogiri. Dok. Kodim

WONOGIRI-Keluarga besar PLN Area Surakarta dan Rayon Wonogiri memberikan bantuan pemulihan bencana bagi lima kecamatan terdampak di Wonogiri. Nominal bantuan mencapai Rp 150 juta.

Dandim 0728 Wonogiri, Letkol Inf Basuki Sepriadi, Jumat (2/2/2018) mengungkapkan, bantuan diserahkan Manager PLN area Surakarta Mundhakir didampingi Manager Rayon Wonogiri Agus Priantomo.

Pihaknya mengapresiasi kepercayaan yang diberikan kepada Kodim 0728 Wonogiri untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana alam banjir maupun tanah longsor. Bantuan akan diserahkan melalui lima Koramil Jajaran Kodim 0728 Wonogiri, diantaranya Koramil Batuwarno, Koramil Tirtomoyo, Koramil Eromoko, Koramil Pracimantoro, dan Koramil Kismantoro.

Baca Juga :  Dari Layanan KB Gratis di Puskesmas Giriwoyo 1 dan 2 Wonogiri Sukses Jaring 32 Akseptor, ini Perinciannya

“Insyaallah akan kami salurkan sesuai dengan yang dibutuhkan dan dalam pelaksanaannya kami serahkan kpada para Danramil yang bersangkutan,” ungkap Dandim sembari menyebutkan batas akhir penyaluran hingga 20 Maret mendatang.

Manager PLN area Surakarta Mundhakir menyampaikan, bantuan berasal dari Lazis (Lembaga Amal Zakat Infaq dan Sodhakoh). Yakni bagi anggota PLN yang beragama Islam secara langsung dipotong 2,5 persen dari gaji di tiap bulannya.

Baca Juga :  Sah Lur, Pilkada atau Pilbup Wonogiri 2020 Diikuti 2 Paslon, Yakni Joko Sutopo-Setyo Sukarno alias Josss dan Hartanto-Joko Purnomo atau Harjo, KPU Sudah Menetapkan

“Kami serahkan kepada Kodim 0728 untuk menjembatani agar kegiatan ini bisa sukses. Karena pihak Kodim yang secara langsung mengetahui situasi dan kondisi di lapangan, sehingga akan lebih mudah dalam penyaluran dan tepat pada sasaran bagi warga yang benar-benar sangat membutuhkan,” jelas dia. Aris Arianto