JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Pembangunan Masjid Sriwedari Dimulai, Diawali Doa Bersama Anak Yatim & Pengajian


SOLO – Pembangunan Masjid Taman Sriwedari segera dimulai, ditandai dengan peletakan batu pertama, Senin (5/2/2018). Mengawali pembangunan tersebut, Panitia Pembangunan Masjid Taman Sriwedari Surakarta (MTSS) akan menyelenggarakan Dzikir dan Doa Bersama Anak Yatim pada Minggu (4/2/2018) pagi dan Pengajian Akbar dengan ustadz dari Semarang KH Doeri Asy’ari, Minggu malam harinya.

“Pada pukul 07.00 WIB, kami akan mengadakan doa dan dzikir bersama dengan 200-an anak yatim sekaligus memberi santunan kepada mereka agar pembangunan masjid berjalan lancar. Pada malam harinya, bakda Isya, sekitar pukul 19.30 WIB kami mengundang sekitar 3.000 warga untuk menghadiri pengajian akbar bersama KH Doeri Asy’ari dari Semarang,” kata Koordinator Bidang Humas Panitia Pembangunan MTSS, KH Dian Nafi kepada Joglosemarnews.

Baca Juga :  Ada Apa dengan Sragen, 15 Kecelakaan Maut Beruntun dalam 3 Bulan Terakhir, 18 Korban Tewas Mengenaskan. Korbannya dari Pelajar, Honorer, Kepala Sekolah, Dosen Hingga Pimpinan DPRD!

Seperti diungkapkan Dian Nafi, rapat pleno Panitia Pembangunan MTSS di rumah dinas Wakil Walikota Surkarta, Rabu (31/1/2018) menyepakati tentang rangkaian acara menjelang pembangunan masjid sebagai syiar kepada masyarakat yakni berupa Dzikir dan Doa Bersama Anak Yatim, Pengajian Akbar, dan peletakan batu pertama itu sendiri.

Semua kegiatan saat ini sudah dalam proses persiapan, berupa pemasangan tenda di lokasi akan dibangunnya MTSS yaitu di bekas lahan Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari. Kegiatan sepanjang Minggu hingga Senin telah dirancang secara matang. Peletakan batu pertama rencananya akan dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga :  Paham Radikalisme Mengancam Pancasila, Perlu Peran Komponen Bangsa untuk Menjaga Indonesia

Seperti diketahui, Masjid Taman Sriwedari nantinya akan dibangun di lahan seluas 17.200 m2 dengan bangunan utama seluas 4.330 m2 dengan lantai atas seluas 2.165 m2 dan lantai dasar seluas 2.165 m2. Jika bangunan secara keseluruhan nanti jadi, akan bisa menampung jemaah sebanyak 7.680 Orang. Masjid ini nantinya akan dilengkapi dengan lima menara, yang satu di antaranya menjadi menara tertinggi yakni 114 meter sesuai dengan jumlah surat dalam Alquran.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan masjid ini, dipersilakan mendonasikan dana melalui rekening atas nama Panitia Pembangunan Masjid Taman Sriwedari pada Bank Mandiri, dengan nomor 138-00-5000066-5.  Marwontoro S

Berikut Video Desain Masjid Sriwedari