loading...
Loading...
Tim Polsek Kedawung saat menggeledah remaja yang bergerombol di Alaska Kedawung dan diduga hendak balap liar Senin (5/2/2018) siang. Foto/JSnews

SRAGEN– Maraknya aksi balap liar di jalur sepi di wilayah Kedawung membuat jajaran Polsek setempat mulai mengintensifkab patroli.  Seperti Senin (5/2/2018) siang ketika tim patroli Polsek Kedawung membubarkan paksa sekelompok pelajar dan remaja yang ditengarai hendak balapan.

Belasan remaja usia sekolah itu dipergoki saat tengah berkumpul di jalan areal hutan karet Alaska Kedawung tepatnya di Dukuh Gentong,  Desa Kedawung.

Tim patroli dipimpin Aipda Sadono. Semula patroli dilakukan ke lokasi-lokasi rawan dan sepi di wilayah Kedawung. Sesampai di areal Alaska Dukuh Gentong,  tim mencurigai sekelompok remaja yang tengah nongkrong di tepi jalan dengan motor masing-masing.

Baca Juga :  Semua Anggota DPRD dari PDIP Sragen Diminta Mendaftar jadi Bakal Calon di Pilkada 2020, Kecuali 2 Nama Ini!

Melihat gelagat mencurigakan,  tim langsung mengarahkan mobil patroli menghampiri mereka.

Melihat kedatangan aparat,  remaja itu sempat gelagapan. Tim sempat melakukan penggeledahan dan mendata identitas mereka satu persatu.

“Silahkan adik adik pulang. Saya tidak mau adanya balap liar di sekitar sini karena tempat ini sepi. Apabila adik adik balap liar di sini akan berbahaya bagi warga sekitar yang melintas maupun berbahaya bagi pengendara lainnya,” tegas Aipda Sadono mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman.

Sementara, Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo mengatakan patroli itu dimaksudkan untuk mencegah tindakan balap liar dan kenakalan remaja lainnya seperti pesta miras maupun narkoba.

Baca Juga :  Bagi 1.000 Stiker Anti Korupsi, Kajari Sragen Ajak Masyarakat Mau Lapor dan Stop Membiasakan Beri Pungli! 

Patroli serupa akan terus digelar dan ditingkatkan untuk menjaga kondusivitas serta menekan potensi perilaku negatif di kalangan pelajar maupun remaja di wilayahnya. Wardoyo

 

 

 

Loading...