JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Prihatin Korban Banjir Bandang Kalijambe, Komunitas Tebu Tergerak Salurkan Bantuan

Para pengurus dan anggota Komunitas Tebu Sragen saat menggelar baksos menyerahkan bantuan untuk korban banjir bandang Bukuran, Kalijambe, Minggu (18/2/2018). Foto/Wardoyo
   
Para pengurus dan anggota Komunitas Tebu Sragen saat menggelar baksos menyerahkan bantuan untuk korban banjir bandang Bukuran, Kalijambe, Minggu (18/2/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN– Musibah banjir bandang yang melanda Dukuh Bapang, Desa Bukuran, Kalijambe, Jumat (16/2/2018) malam memantik empati dari berbagai pihak.

Salah satunya dari paguyuban warga Sragen yang tergabung dalam Komunitas Antebing Kalbu (Tebu).

Komunitas yang mewadahi warga pegiat sosial dari berbagai lintas sosial dan profesi itu menggelar bakti sosial ke lokasi banjir di Dukuh Bapang,  Bukuran,  Minggu (18/2/2018).

Selain menyambangi para korban,  mereka juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako,  mie instan dan peralatan rumah tangga kepada warga khususnya delapan Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya terendam banjir.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Perwakilan Komunitas Tebu,  Sri Mulyani Jasmin mengatakan bantuan diserahkan kepada warga melalui Sekdes Bukuran. Menurutnya bantuan diperoleh dari sukarela para anggota yang kemudian dikumpulkan.

“Harapan kami,  meski nilainya mungkin tak seberapa,  bantuan itu bisa sedikit meringankan beban warga para korban banjir di Bapang,  Bukuran Kalijambe. Ini sebagai wujud kepedulian kami dari Komunitas Tebu Sragen untuk berbagi dan saling membantu saudara yang sedang tertimpa cobaan, ” paparnya.

Menurutnya,  aksi baksos dan penyaluran bantuan itu sudah dilakukan kesekian kalinya.

Agenda baksos dan penyaluran bantuan memang menjadi agenda rutin komunitasnya terutama kepada warga yang membutuhkan atau yang sedang tertimpa bencana.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

“Salah satu tujuan komunitas ini memang untuk saling berbagi dan membantu,  selain menjalin silaturahmi serta semangat kekeluargaan, ” imbuhnya.

Bantuan tersebut disalurkan untuk delapan KK korban banjir bandang Subgai Cemara di Dukuh Bapang. Mereka semuanya berdomisili di Dukuh Bapang RT 4 masing-masing Sulaiman (55), Damiri (70), Rukini (80), Setiyono (40), Waliji (39), Marno (53), Daslam (70) dan Manap (47).

Warga dan Pemdes melalui Sekdes menyambut gembira dan menyampaikan terimakasih atas bantuan tersebut. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com