JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ratusan Bonek Digeledah di Sragen, Kapolres Temukan 2 Botol Miras

Ratusan suporter Bonek saat diperiksa di halaman Polsek Sambungmacan Jumat (2/2/2018) malam. Foto/JSnews
Ratusan suporter Bonek saat diperiksa di halaman Polsek Sambungmacan Jumat (2/2/2018) malam. Foto/JSnews

SRAGEN – Ratusan suporter Persebaya atau yang akrab dikenal dengan sebutan bondo nekat (Bonek) yang hendak berangkat menuju Solo dihentikan dan diperiksa oleh tim Polres Sragen,  Jumat (2/2/2018) malam. Tim yang dipimpin Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, juga menyita dua botol miras jenis ciu yang dibawa salah satu bonek. Ratusan Bonek yang menaiki truk itu dihentikan saat masuk di perbatasan Ngawi-Sragen.

Mereka kemudian dikumpulkan di Polsek Sambungmacan. Saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan petugas menemukan dua botol kemasan air mineral yang berisi minuman keras (miras) jenis ciu yang sebagian sudah mereka minum.

“Iya kita temukan beberapa botol air mineral ukuran sedang berisi miras jenis ciu. Miras tersebut kita sita,” kata Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Jumat (2/2/2018) malam.

Baca Juga :  Innalillahi, Habib MA Pimpinan Ponpes El Nusa Shobo Guno Sragen Meninggal Positif Terpapar Covid-19. Sempat Batuk-Batuk Lalu Dirujuk di RSUD Moewardi Solo
Dua botol miras yang diamankan petugas dari suporter Bonek. Foto/JSnews

Saat ditemui wartawan di pos lalu lintas Mantingan, Kabupaten Ngawi, Arif yang didampingin Dandim 0725/Sragen Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo mengatakan,  pihaknya menghimbau kepada para bonek itu untuk tidak membawa senjata tajam.

Sebelumnya mereka menumpang kendaraan umum jenis truk, tronton dan lainnya yang menuju arah Solo. Namun mereka dihentikan oleh jajaran Polres Sragen yang bersiaga di wilayah perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur, tepatnya di depan Mapolsek Sambungmacan.

Mereka dihentikan dan kemudian dikumpulkan di halaman Polsek Sambungmacan. Petugas memeriksa barang bawaan mereka untuk mengantisipasi adanya senjata tajam atau barang berbahaya lainnya.

Baca Juga :  Kabar Baik, Semua Relawan Satgas Covid-19 di Sragen Dapat Insentif Total Rp 2,143 Miliar. Sudah Cair ke Rekening Desa, Bupati Minta Minggu Ini Harus Didistribusikan!

Oleh Polres Sragen seratusan bonek tersebut difasilitasi dengan dua buah truk yang akan mengantar ke Solo. Mereka diberangkatkan dari Polsek Sambungmacan sekitar pukul 21.30 WIB.

Kapolres menambahkan untuk pengamanan Bonek,  Polres mengerahkan kekuatan penuh. Total ada 686 personel dari Polres dan bantuan Polda Jateng yang diterjunkan mengawal dan mengamankan di setiap penggal jalan.

“Pengawalan kita pakai sistem di depan pakai mobil Patwal Dalmas di belakang rombongan ditutup pakai mobil backbone patroli. Mereka kita kawal mulai dari perjalanan berangkat. Nanti waktu kembali juga kita kawal lagi, ” tegas Kapolres. Wardoyo