JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Resik-resik Museum Karst, Libatkan TNI Polri Hingga Anak Sekolah, Ternyata Ini Alasannya

Resik-resik di lingkungan Museum Karst Kecamatan Pracimantoro, Jumat (23/2/2018).
Resik-resik di lingkungan Museum Karst Kecamatan Pracimantoro, Jumat (23/2/2018).

WONOGIRI-Sejumlah pihak mengikuti resik-resik lingkungan Museum Karst di Dusun Mudal, Desa Gebangharjo, Kecamatan Pracimantoro, Jumat (23/2/2018). Kegiatan itu diprakarsai oleh Koramil Pracimantoro, dengan instansi dinas terkait dan sejumlah komponen masyarakat dan siswa SMK Pancasila 7 Pracimantoro.

Hadir dalam kegiatan pembersihan itu, Camat Pracimantoro Warsito, Danramil Pracimantoro Kpt Cba Budi Waluyo yang diwakili Serma Sucipto, Kapolsek Pracimantoro Akp Kristanto, perangkat desa se-Kecamatan Pracimantoro, siswa SMK Pancasila 7 Pracimantoro, dan warga Desa Gebangharjo.

Baca Juga :  Info Lur, TMMD Sengkuyung Dusun Gembuk Desa Bero Kecamatan Manyaran Wonogiri Resmi Dibuka, Proyek ini yang Dikerjakan

“Kegiatan ini merupakan salah satu program rutinitas yang kami lakukan di jajaran Koramil Pracimantoro guna menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan,” jelas Serma Sucipto.

Dia menyampaikan selain sebagai ajang silahturahmi antara TNI dengan masyarakat, kegiatan resik-resik juga untuk mempertahankan budaya gotong royong yang mulai memudar di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Josss Naik Motor Neo Klasik Kawasaki Estrella 250 CC, Harjo Kendarai Mobil Honda CRV Hitam, Datang ke KPU Ikuti Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Wonogiri 2020

Dia menambahkan, resik-resik sudah berjalan cukup lama dengan titik kegiatan di desa yang berbeda-beda.
Biasanya di tempat ibadah dan tempat umum lainnya yang langsung berhubungan dengan kepentingan masyarakat. Aris Arianto