JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Selamat.. Raih Tribel Winner, 2 Kapolsek Berkinerja Terbaik di Sragen Dapat Hadiah Kambing

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat menyerahkan hadiah kambing untuk Kapolsek Masaran AKP Mujiono dan Kapolsek Sambungmacan AKP Joko Widodo sebagai Kapolsek berkinerja terbaik 2018 di Mapolres Sragen, Rabu (21/2/2018). Foto/Wardoyo
Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat menyerahkan hadiah kambing untuk Kapolsek Masaran AKP Mujiono dan Kapolsek Sambungmacan AKP Joko Widodo sebagai Kapolsek berkinerja terbaik 2018 di Mapolres Sragen, Rabu (21/2/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN– Polres Sragen kembali melansir hasil prestasi dan kinerja para jajaran Polsek yang ada di 20 kecamatan. Hasilnya dua orang Kapolsek dinobatkan meraih predikat sebagai yang terbaik yakni Kapolsek Masaran,  AKP Mujiono dan Kapolsek Sambungmacan AKP Joko Widodo.

Sebagai bentuk penghargaan,  kedua Kapolsek berprestasi itu berhak mendapat hadiah seekor kambing yang diberikan oleh Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman. Hadiah kambing diberikan lantaran kedua Kapolsek berhasil mengumpulkan trebel winner atau tiga kali penghargaan sebagai Kapolsek berkinerja terbaik yang dirilis setiap bulan.

“Hari ini,  hadiah kambing diberikan untuk Kapolsek Masaran dan Sambungmacan. Karena keduanya sudah mendapat tiga kali bendera merah yang berarti mendapat tiga kali predikat terbaik sehingga berhak dapat kambing, ” paparnya seusai memberikan hadiah kambing di lapangan Mapolres Sragen,  Rabu (21/2/2018).

Kapolres menguraikan program penghargaan untuk Kapolsek itu sudah digelar sejak kali pertama memimpin di Polres Sragen 9 bulan silam. Program itu sengaja digagas untuk memotivasi jajaran Polsek dan personel untuk meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas fungsi dan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Gara-gara Virus Bernama Corona, TMMD Sengkuyung di Desa Terpinggir Sragen Terpaksa Digelar Tanpa Upacara. Tapi Dandim Pastikan Proyek Jalan Cor Blok Sepanjang 947 Meter Tetap Dilaksanakan 30 Hari!

Ada beberapa aspek penilaian yang dilakukan oleh tim khusus dari Polres. Seperti keberhasilan ungkap kasus,  sambang masyarakat,  patroli, pembinaan internal dan masih banyak aspek yang semuanya dinilai secara akumulasi tiap bulannya.

“Kenapa kami pilih hadiah kambing,  karena dengan kambing harapannya bisa lebih dinikmati bersama-sama dengan jajaran Polsek serta unsur masyarakat di wilayah kecamatan itu. Sehingga ada sisi kemanfaatan yang lebih karena bisa dirasakan banyak pihak, ” terangnya.

Ia berharap penghargaan itu bisa memotivasi Polsek peraihnya agar lebih meningkatkan kinerja. Sedangkan Polsek yang belum beruntung, bisa lebih memacu semangat untuk bisa lebih baik.

Menanggapi penghargaan itu,  Kapolsek Masaran AKP Mujiono mengapresiasi positif atas raihan penghargaan dari Kapolres. Namun ia menegaskan bahwa prestasi dan kinerja terbaik itu tak lepas dari peran besar semua jajarannya serta dukungan penuh unsur Muspika serta elemen terkait di wilayah Masaran yang selama ini senantiasa terjalin dengan baik.

Baca Juga :  Innalillahi, Tambah Lagi Satu Warga Suspek Covid-19 Meninggal dan 4 Positif Hari Ini. Kasud Covid-19 Sragen Jadi 473, Jumlah Korban Meninggal Capai 66 Orang

“Ya kami dari Jajaran Polsek Masaran sangat berterimakasih atas penghargaan dan hadiah kambing dari Bapak Kapolres. Meski yang dinilai Kapolseknya,  tapi itu semua berkat kerja keras semua anggota dan unsur Muspika serta elemen masyarakat Masaran.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat berpose bersama. Foto/Wardoyo

Saat ditanya akan diapakan hadiah kambing itu,  Kapolsek yang dikenal enerjik itu mengaku akan dibicarakan dulu dengan semua anggota.

“Ya mungkin dimasak untuk nanti dimakan bersama-sama dengan Muspika. Biar tambah guyub dan makin bersinergi dalam menjalin koordinasi sehingga bisa terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ” tukasnya.  Wardoyo