JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

SMA Nur Hidayah Kartasura Wisuda 64 Siswa Hafal Quran

Para siswa SMA Nurhidayah Kartasura saat mengikuti prosesi wisuda hafalan quran
Para siswa SMA Nurhidayah Kartasura saat mengikuti prosesi wisuda hafalan quran

SUKOHARJO-Sebanyak 13 siswa dan 51 siswi SMA IT Nur Hidayah Kartasura, Sukoharjo telah diwisuda hafalan qur’an. Mereka diwisuda dengan jumlah hafalan yang beragam mulai dari 4 juz hingga 30 juz. Para siswa mendapat sertifikat hafalan.

Pelaksanaan wisuda hafalan ini diselenggarakan setelah sepekan sebelumnya dlakukan tasmi’ atau menyimak hafalan quran secara akbar pada Sabtu (20/1/18) lalu di Masjid Samsul Arifin Madjid SMA IT Nur Hidayah Kartasura.

Baca Juga :  Terus Naik Lur, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Mencapai 620, Pasien Meninggal Sudah 31 Orang

Dalam sambutannya, Heri Sucipto SPd selaku kepala sekolah menyatakan apresiasinya kepada para siswa yang telah menyelesaikan hafalannya. “Tahfidzul Quran ini untuk mencetak generasi muda yang mencintai Al Quran,” katanya.

Heri berharap wisudawan yang telah mencapai target hafalan bisa menjaga hafalannya serta bisa berkontribusi di masyarakat dengan Al Quran,” katanya dalam siaran pers yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (3/1/18).

Baca Juga :  Mau Tahu Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo? Simak Paparan Berikut Lur

Kepala sekolah juga berharap kepada para wisudawan agar prestasi Al-Quran dijadikan kebiasaan dalam keluarga sehingga terwujud generasi yang baik.

“Kegiatan seperti ini harus dimulai dari keluarga. Harapannya dalam satu keluarga ada satu yang menjadi hafidz,” tuturnya. Marwantoro S