JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sosialisasi Kartu Tani di Tegalrejo Dikawal Aparat Polisi. Ada Apa?

Kades Tegalrejo, Heru Setyawan. Foto/JSnews
   
Kades Tegalrejo, Heru Setyawan. Foto/JSnews

SRAGEN – Kelompok Tani Desa Tegalrejo, Kecamatan Gondang, Sragen mendapat sosialisasi Kartu Tani dari pemerintah desa setempat. Sosialisasi dinilai penting dilakukan agar petani tidak kesulitan di kemudian hari, terutama dalam mendapatkan pupuk.

“Ini penting, karena saat akan membeli pupuk, petani harus menunjukkan kartu tani ini kepada distributor pupuk,” kata Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Desa Tegalrejo, Titik, Rabu (14/2/2018).

Titik menjelaskan kepada peserta sosialisasi tentang manfaat kartu tani dan cara menggunakannya. Antara lain jumlah pupuk yang harus dibeli petani harus sesuai dengan kuota yang telah ditentukan.

Baca Juga :  Bikin Malu! Dua Pasangan Tak Resmi Terciduk Operasi Pekat Polres Sragen

Bhabinkamtibmas Desa Tegalrejo, Brigadir Sutandra yang hadir dalam sosialisasi tersebut menghimbau kepada pemegang kartu tani untuk digunakan sesuai petunjuk dari petugas PPL. Ini dimaksudkan agar pembelian pupuk oleh petani dapat terlayani oleh distributor dengan merata.

“Jangan sampai ada petani yang tidak kebagian pupuk karena jatahnya sudah dibeli oleh petani lain,” terangnya.

Baca Juga :  Gerebek Miras Razia Pekat Candi 2024, Warga Sragen Didenda Rp 1 Juta dan Kurungan 1 Bulan oleh Hakim!

Sementara itu, Kepala Desa Tegalrejo, Heru Setyawan menyampaikan, sosialisasi kartu tani sangat bermanfaat bagi petani. Luas lahan pertanian Desa Tegalrejo sendiri ada sekitar 249 hektar yang terbagi dalam tiga musim tanam (MT).

Terkait distribusi pupuk selama ini tidak pernah ada masalah. Pasalnya sudah dikoordinir oleh gabungan kelompok tani (Gapoktan) Tani Manunggal.

“Gapoktan Tani Manunggal sendiri ada delapan kelompok tani. Jadi untuk distribusi pupuk gak ada masalah,” terang Heru. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com