loading...
Loading...
Kru bus antri tes kesehatan di Terminal Tipe A Giri Adipura, Rabu (28/2/2018).JSNews/Aris Arianto

WONOGIRI-Puluhan kru bus menjalani tes kesehatan di Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri, Rabu (28/2/2018). Langkah tersebut merupakan upaya menekan terjadinya kecelakaan.

Tes kesehatan digelar Polda Jateng bekerjasama dengan Polres Wonogiri dan Dinas Kesehatan Wonogiri. Juga ada dukungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Organda Wonogiri.

Baca Juga :  2 Anggota Polres Wonogiri Terjaring Razia. Begini Endingnya

Kasi Sarana Angkutan (Sarang) Dirlantas Polda Jateng Kompol Aris Ribuana didampingi Ketua Organda Wonogiri Edy Purwanto menyebutkan, kasus lakalantas belakang ini cenderung banyak. Sehingga, pihaknya perlu melakukan upaya antisipasi dengan menggelar pemeriksaan kendaraan maupun kru yang menjalankan bus penumpang.

Baca Juga :  Sobat Ambyar, Yuk Mengenal Nama Desa Dusun dan Potensi di Kecamatan Manyaran Wonogiri

“Karena terminal ini (Giri Adipura Wonogiri) masuk tipe A maka menjadi sasaran kegiatan kami,” papar dia.

Sementara itu, tim dokter Dinas Kesehatan Wonogiri dibantu dokter Polres Wonogiri yang memeriksa kesehatan termasuk tes urine sopir bus malam (AKAP) tidak menemukan ada yang positif narkoba atau mengonsumsi miras.

Baca Juga :  Peresmian BI Corner dan Kuliah Umum Bank Indonesia, Anggota GenBI Solo UNISRI Turut Terlibat

“Dari sekitar 45 awak bus yang diperiksa tim medis semuanya negatif atau bebas narkoba dan miras,” tutur Kepala Terminal Giri Adipura Wonogiri Agus Hasto Purwanto yang ikut menunggui jalannya pemeriksaan awak bus. Aris Arianto

Loading...