JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Terlalu, Pencuri Kotak Amal Masjid Polokarto Bermodal Pura-pura Salat

   

WONOGIRI-Bermodus pura-pura salat, seorang pencuri mengambil uang dalam kotak anak masjid. Beruntung aksinya berhasil diketahui warga, dan si pencuri kini harus berurusan dengan pihak berwajib.

Aksi pencurian kotak amal itu terjadi di Masjid Al Mukmin di Dukuh Bugel RT 1 RW 4, Desa Bugel, Kecamatan Polokarto. Pelaku berinisial RW (33) warga Dukuh Ngambak Kalang, Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi melalui Kapolsek Polokarto, AKP Banuari, Jumat (9/2/2018), menerangkan pelaku datang ke masjid dengab gerak-gerik mencurigakan dan pura-pura salat. Selanjutnya mendekati kotak amal di dalam masjid tersebut. Kemudian pelaku kabur menggunakan sepeda motor.

Beruntung, warga sekitar sudah mencurigai pelaku dan mereka telah sudah mengepung masjid. Sehingga pelaku berhasil diamankan saat hendak kabur melarikan diri.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

“Dari tangan pelaku warga mendapatkan barang bukti berupa uang. Warga kemudian menyerahkan pelaku bersama barang bukti ke Mapolsek Polokarto,” jelas dia.

Jumlah uang yang diamankan sebesar Rp 25.600. Selain itu petugas juga mengamankan sepeda motor Honda Supra nopol AD 4948 ZH dan helmnya berikut obeng. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com