JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Piknik

Wisata Malam di Alkid Jogja Tak Pernah Mati, Gelembung-gelembung Sabun Menjadi penyemarak

Suasana Alun-alun Kidul (Alkid) Yogyakarta di saat malam hari. Foto: Kiki Dian
Suasana Alun-alun Kidul (Alkid) Yogyakarta di saat malam hari. Foto: Kiki Dian

Di tengah Alun-alun Kidul Jogja ini, setiap malam penuh dengan warna-warna cahaya, dan keindahan. Salah satunya oleh gelembung sabun yang berhamburan usai diterbangkan.Ada yang bentuknya kecil namun ada pula yang besar. Tak hanya anak kecil yang kemudian menghampiri, mengejarnya bahkan ingin menangkapnya, namun para orang dewasa pun melakukannya.

Gelembung sabun ini, dapat dibilang menjadi pemanis dari wisata malam di Alkid Jogja, apalagi ketika cuaca cerah. Menurut Agus (31) , warga Keparakan Yogyakarta salah satu pedagang gelembung sabun, berjualan mainan di tempat tersebut sejak tahun 2010. Ia membuat sendiri bahan untuk gelembung sabun tersebut, dan kemudian mengemasnya dengan gelas plastik.

“Tiap sore itu di Alkid sini pasti ramai, saya biasa buka dari jam 4 sore sampai 12 malam. Sehari bisa laku  70 gelas, tapi kalau ramai dan pas liburan bisa sampai 500 gelas. Harga gelembung sabun per gelas Rp 5000 “tegasnya.

Baginya wisata malam Alkid merupakan hal yang cukup membantunya, karena banyak pengunjung akan datang untuk menemukan hiburan dan refreshing dari segela kepenatan dan rutinitasnya, salah satunya dengan membeli gelembung sabun tersebut. Kiki Dian