JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Wouw, Pria Ini Mengurung Kepalanya Sendiri Selama 20 Tahun

Tribunnews

Banyak cara  bagi orang untuk berhenti merokok. Namun, Anda akan merasa aneh dan heran dengan ulah seorang pria Turki ini. Lantaran janjinya pada istri untuk berhenti merokok, dia seperti menyiksa diri.

Bagaimana tidak merasa aneh? Siapa pun pasti merasa aneh saat melihat ada pria dengan kepala di kandang. Entah apa yang dilakukan pria itu melakukan hal yang terbilang aneh. Tak cuma di dalam rumah, kandang itu juga dia kenakan di tempat umum.

Rahasia di balik kurungan kepala itu cukup unik. Sebagaimana dilansir  TribunTravel.com dari laman viral4real.com, Ibrahim Yucel memutuskan untuk mengurung kepalanya sendiri dan memberikan kuncinya pada sang istri.

Baca Juga :  50 Negara Jatuh ke Jurang Resesi Gara-gara Pandemi Covid-19, Mulai dari Malaysia hingga Amerika Serikat. Ini Daftar Lengkapnya

Alasannya sederhana, yakni dia ingin berhenti merokok. Pria asal Turki itu rupanya ingin menepati janji untuk tidak lagi merokok. Dia bahkan menciptakan kandang bergaya abad pertengahan untuk menepati janjinya itu.

Bukan tanpa alasan mengapa pria berusia 42 tahun itu berhenti merokok. Sebelumnya dia adalah perokok aktif. Setiap harinya bisa menghabiskan 2 bungkus rokok. Perilaku itu sudah dia jalani selama 20 tahun.

Sampai kemudian dia harus kehilangan sang ayah karena kanker paru-paru yang disebabkan kebiasaan merokok. Tak ingin bernasib sama, Yucel mulai mencoba berbagai cara untuk menghentikan kebiasaan buruknya itu. Namun tak satupun yang berhasil.

Baca Juga :  Kabar Gembira, Arab Saudi Buka Kembali Layanan Umroh secara Bertahap. Jemaah Luar Negeri Diizinkan Datang Mulai 1 November 2020

Sampai kemudian dia mencoba membuat kurungan kepala untuk dirinya sendiri. Tujuannya untuk mencegahnya berupa merokok. Ide anehnya itu didukung penuh oleh sang istri. Melalui kurungan itu, Yucel bisa bernapas dan melihat. amun dia tak mampu memasukkan apa pun di sana.

Bila ingin makan, istrinya akan membukakan kurungan itu. Sementara jika Yucel kehausan, dia dapat minum menggunakan sedotan kecil. Ide yang unik bukan? Siapa mau meniru? – Tribunnews