JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

16 Orang Tewas dan Puluhan Orang Luka-luka Saat Petir Menyambar Gereja

Ilustrasi/Tribunnews

KIGALI – Sebanyak 16 orang dilaporkan tewas dan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka akibat petir yang menyambar sebuah gereja di wilayah Rwanda.

Pejabat setempat pada Minggu (11/3/2018) kepada AFP mengatakan, petir telah menyambar gereja Adven Hari Ketujuh di distrik Nyaruguru.

Wali Kota setempat Habitegeko Francois mengungkapkan, 14 orang tewas di tempat ketika petir menghantam gereja yang terletak di distrik Nyaruguru, Sabtu (10/3/2018).

Baca Juga :  Studi Profesor di Universitas AS Klaim Ada Kemungkinan Wabah Demam Berdarah Hambat Penyebaran Covid-19

Sementara itu, dua orang lainnya tak dapat bertahan dari luka-luka yang diderita dan meninggal keesokan harinya.

Dia menambahkan, sekitar 140 orang berada di dalam gereja ketika peristiwa tersebut terjadi. Seluruhnya telah dilarikan ke rumah sakit dan klinik kesehatan terdekat, dan sudah banyak yang dipulangkan ke rumah masing-masing.

Baca Juga :  Ini Peraturan Pelaksanaan Ibadah Umrah di Masa Pandemi Covid-19: Batas Waktu hanya 3 Jam, Jemaah Dibagi Per Kelompok 1.000 Orang

“Dokter mengatakan, hanya tiga orang yang masih dalam kondisi kritis. Namun, mereka sudah semakin baik,” ucapnya.

Menurut Francois, sambaran petir juga terjadi pada Jumat (9/3/2018). Petir menyambar rombongan murid yang terdiri dari 18 pelajar. Salah satu dari mereka harus kehilangan nyawanya akibat tersambar petir tersebut.

www.tribunnews.com