loading...
Loading...
Ustadz kondang asal Bojonegoro, saat memberikan tauziyah di Mondokan dalam pengajian akbar bersama Kapolres Sragen, Senin (26/3/2018) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN – Kharisma ustadz kondang asal Bojonegoro, Jatim, KH Anwar Zahid rupanya cukup ampuh menyedot animo jemaah di Sragen. Tak hanya ribuan warga, ratusan personel Polres Sragen juga antusias menghadiri pengajian akbar yang digelar oleh Yayasan Pendidikan Islam Al-Ba’lawi Madrasah Diniyah Salafiyyah Kabul Al Barokah, Desa Kedawung, Kecamatan Mondokan tersebut.

Ribuan warga dan personel Polres itu memadati arena pengajian akbar yang dihelat di Dukuh Kedawung, Desa Kedawung, Kecamatan Mondokan, Sragen, Senin (26/3/2018) malam. Istimewanya, pengajian malam itu juga dihadiri Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman beserta jajaran petinggi Polres lainnya.

Baca Juga :  Langgar Netralitas, Sejumlah Pejabat, PNS dan Perangkat Desa di Sragen Direkomendasi Sanksi oleh KASN. Ada Yang Diberhetikan Hingga Diturunkan Pangkatnya 

Sebelum pengajian dimulai, Kapolres Sragen, AKBP sempat meminta agar KH Anwar Zahid memberikan pandangan terkait berita hoax yang akhir-akhir ini tersebar di media sosial. Pengajian itu juga turut dihadiri sejumlah ulama dari Sragen. Bahkan sebagian jemaah juga datang dari berbagai daerah di luar Sragen sehingga membuat jalanan di sepanjang Mondokan dan sekitarnya sempat menorehkan sejarah untuk kali pertama macet total.

“Kami memohon pada KH Anwar Zahid KH Anwar Zahid berkenan memberikan pengaosan kepada jamaah yang lagi nge-trend tentang berita hoax, serta memberikan kajian kajian berita bohong atau hoax yang menyebar di media sosial, supaya mendapatkan pencerahan,“ paparnya.

Baca Juga :  Protes Tak Dapat Praktik Nyetir, Ratusan Siswa SMKN 1 Gondang Sragen Demo Tulis Poster "Kapan Kita Nyetir Lagi Pak" 
Ribuan jemaah memadati lokasi pengajian KH Anwar Zahid di Mondokan, Sragen, Senin (26/3/2018). Foto/Wardoyo

Arif Budiman juga menyampaikan, pengajian ini diharapkan bisa menjadi berkah dan energi bagi anggota Polri dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pilkada Jateng 2018. Lebih dari itu, pengajian tersebut diharapkan bisa menjadi wahana mempererat kedekatan Polri dan masyarakat sekaligus menyebarkan pesan menjaga tiga ukhuwah yakni Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniyah dan Ukhuwah Insaniyah.

“Bagaimanapun anggota kami (polri) juga butuh refreshing batin. Karena selama ini berkonsentrasi untuk pengamanan Pilgub yang hampir rutin setiap Sabtu dan Minggu. Tapi yang terpenting bagaimana agar pesan menjaga tiga ukhuwah itu bisa terus terjaga,” terang Kapolres.

Baca Juga :  Polres Sragen Kembali Berduka, Kapolsek Sidoharjo Mendadak Meninggal Dunia.  Sempat Mengeluh Sakit dan Dilarikan ke RSUD Sragen 
Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat memberikan wejangan dalam pengajian Akbar Bersama KH Anwar Zahid dan Kapolres Sragen di Mondokan, Senin (26/3/2018). Foto/Wardoyo

Di hadapan 5.000an jemaah malam itu, KH Anwar Zahid, berharap kepada jemaah agar jangan gampang terprovokasi yang tujuannya memecah belah umat. Yaitu dengan cara menebar berita yang tanpa disadari bisa membuat umat saling benci.

“Mudah-mudahan majelis malam ini diridhoi Allah SWT, seperti nama majelis Kabul Al- Barokah. Mereka yang mendapatkan barokah pastilah hidupnya stabil dan dinamis. Makin hari hidupnya makin bermakna,” kata KH Anwar Zahid. Wardoyo

Loading...