JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Masuki Usia ke-4, Syariah Hotel Solo Memantapkan Diri Sebagai Hotel Syariah Terbesar se-Indonesia

syariah hotel solo saat merayakan milad belum lama ini
Foto: Dok. Syariah Hotel Solo

SOLO– Menapaki usia ke-4, Syariah Hotel Solo mengukuhkan diri sebagai Hotel Syariah Terbesar di Indonesia. Dalam hal ini, Syariah Hotel Solo (SHS) terus berbenah diri menjadi pelopor dan panutan dalam perkembangan bisnis hotel syariah, baik di Kota Surakarta maupun Indonesia.

Public Relations Manager Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W mengatakan, pengukuhan diri tersebut dapat tercermin dari beragam prestasi yang telah diraih oleh manajemen setahun terakhir ini, baik di tingkat internal maupun eksternal perusahaan.

Proses perjalanan hingga empat tahun ini di luar ekspetasi, kami telah mendapatkan sejumlah penghargaan bergengsi mulai dari tingkat local hingga nasional sekalipun. Kendati demikian, hal tersebut justru semakin menjadi pemicu manajemen untuk senantiasa bekerja lebih professional dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, paparnya, Selasa (27/3/2018).

Baca Juga :  Cegah Klaster Pilkada, DKPP Dorong KPU Berikan Sanksi Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

Mita menambahkan, SHS telah meraih sejumlah prestasi selama empat tahun terakhir ini. Diantaranya penghargaan Solo Best Brand Index (SBBI) dan Excellent Brand Award Kategori Hotel Syariah 2017, Traveloka Hotel Awards 2017 sebagai Best Guest Experience in Food Kategori Hotel Premium.

“Selain berprestasi, Syariah Hotel Solo juga telah membuktikan diri sebagai hotel syariah yang selalu berkomitmen menjaga kehalalan di setiap pelayanan kepada tamu. Hal ini dibuktikan dengan telah mendapatkan dua sertifikat bergengsi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Yakni Sertifikat Syariah Hilal 2 di sisi pelayanan tamu oleh DSN MUI Pusat, yang mengukuhkan Syariah Hotel Solo sebagai hotel syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia yang telah mendapatkan Sertifikat Syariah,” imbuhnya.

Baca Juga :  Polisi Komitmen Ungkap Kasus Penyerangan Anggota PSHT, Kapolresta Solo Beri Pesan Ini

Di sisi lain, SHS juga telah menerima Sertifikat Jaminan Halal di sisi pengolalan makanan dan minuman oleh LPPOM MUI Jawa Tengah, yang menjadikan restoran Syariah Hotel Solo (Al Kautsar Resptaurant) sebagai restoran pertama di Jawa Tengah yang mendapatkan sertifikat halal.

Selain berprestasi di sisi eksternal perusahaan, kami juga membukukan kinerja positif dari tahun ke tahun di sisi perolehan revenue. Dimana hal tersebut merupakan penanda bahwa Syariah Hotel Solo dari tahun ke tahun kian diminati oleh masyarakat. Secara year to date (periode 2016-2017) kami telah membukukan kinerja positif sebesar 25% per tahunnya. Sedangkan bila dilihat secara mounth to date rata-rata mengalami kenaikan 20-30%, tukasnya. Triawati Prihatsari Purwanto