JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Anda Butuh Nyali Singa untuk Mengunjungi 5 Tempat Wisata Ini

Tribunnews

Jika  Anda bosan bermain di mall, jenuh berwisata di pantai, di gunung, atau Anda ingin mendapatkan sensasi wisata yang baru? Mungkin Anda perlu mencoba 5 daerah wisata ini. Tapi ingat, Anda butuh nyali besa untuk berkunjung ke tempat ini, di samping keindahan dan kemegahan tempat-tempat ini, ada cerita mistis di baliknya.

Lima tempat wisata itu adalah:

  1. The Chapel of Bones, Portugal

Seperti namanya, The Chapel of Bones atau kapel tulang, tempat ibadah umat kristiani ini memang didekorasi penuh dengan tengkorak dan tulang-belulang di dindingnya. The Chapel of Bones terletak di kota Evora, Portugal.

Bangunan tua ini dibangun sekitar abad ke-16 oleh seorang biarawan Fransiskan, yang ingin menunjukkan pada saudara laki-lakinya bahwa hidup itu hanya sementara. Karena itulah, dia mendekorasi dinding di tempat ibadah ini dengan tulang dan tengkorak.

  1. Hoia Forest, Transylvania

Hutan Hoia punya cerita tersohor soal kegiatan paranormal. Cerita yang berkembang soal hutan di kawasan Romania utara ini adalah seorang gembala dan peliharaannya yang tiba-tiba menghilang saat masuk ke hutan ini. Tidak ada tanda-tanda penyerangan atau tindakan mencurigakan lainnya.

Baca Juga :  Pecandu Narkoba Ini Sumbangkan Ginjalnya untuk Polisi yang Berkali-kali Menangkapnya

Konon banyak periset yang mencoba membuktikan fenomena misterius di hutan Hoia ini. Mereka mengaku mengalami ketakutan dan panik karena mendengar suara-suara yang entah datang dari mana. Beberapa mengklaim melihat UFO, sedang sebagian melihat hantu.

  1. El Caminito del Rey, Spanyol

Dalam bahasa Indonesia, El Caminito del Rey berarti “Jalan kecil raja.” Tempat ini berupa jalanan beton dan rel baja di bebatuan. Panjang jalannya mencapai 1.8 mil dan lebarnya hanya 3.2 kaki, sangat sempit. Belum lagi kenyataan bahwa jalan ini berada sangat tinggi dari tanah.

El Caminito del Rey berada di antara air terjun Chorro dan Gaitanejo di Malaga, Spanyol. Ini sensasi horor yang berbeda ya. Bukan soal hantu atau mistis, tapi tetap bikin merinding.

  1. The Capuchin Catacombs, Italia

The Capuchin Catacombs terletak di Palermo, Italia. Tempat ini adalah sebuah pemakaman, di mana ada sekitar delapan ribu mayat dikubur di sini.  Tempat ini sekaligus menjadi satu di antara destinasi terkenal di Italia sebagai ruang pameran mumi.

Baca Juga :  50 Negara Jatuh ke Jurang Resesi Gara-gara Pandemi Covid-19, Mulai dari Malaysia hingga Amerika Serikat. Ini Daftar Lengkapnya

Pada abad ke18 sampai 19, tempat ini berupa pemakaman mewah. Mayat terakhir yang dimakamkan di sini adalah dari tahun 1882.  Setelah itu, tidak ada lagi yang dikubur di The Capuchin Catacombs.

Pengunjung bisa berjalan di lorong, di mana di sisi kanan dan kiri adalah mumi-mumi yang berjejer rapi.

  1. Spanyol, festival banteng bebas

Destinasi ini juga tak kalah horor dari barisan para mumi. Banteng hidup, berlari bebas, di jalanan, apa yang menyeramkan dari ini? Festval San Fermin yang diadakan di Spanyol adalah acara rutin di mana orang-orang akan berlarian di jalan karena dikejar banteng yang lepas.

Walaupun ujung tanduknya sudah dipotong, tetap saja ini banteng berukuran besar. Diseluduk juga tetap saja sakit. Wah, tentu diseruduk banteng bertanduk tumpul tetap lebih sakit ketimbang dicubit, bukan? 

www.tribunnews.com